Masih Penasaran Apa Perubahan All New Brio? (22 Foto)

Masih Penasaran Apa Perubahan All New Brio? (22 Foto)

Honda All New Brio telah resmi diumumkan di hadapan para awak media Rabu (12/9) kemarin di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat. Kalau bicara soal harga, terdapat kenaikan. Namun apakah terdapat perubahan bentuk fisik pada Honda Brio lansiran terbaru ini? Tentu iya.

Terdapat perubahan bentuk bodi yang lebih panjang dibanding pendahulunya. “Wheelbase mobil ini bertambah sebanyak 60 mm untuk menciptakan legroom penumpang belakang lebih lega,” ujar Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor. 

 

Masih kata Watanabe San, “Selain memperluas ruang kaki bagi penumpang belakang, terdapat juga perubahan volume bagasi sebanyak 90 mm agar dapat menyediakan kapasitas yang lebih besar untuk membawa barang.” 

Jika pada Brio lawas pintu bagasi didominasi unsur kaca, kini sudah berganti. Pintu bagasi yang mengingatkan masyarakat pada Honda Civic Wonder tersebut kini sudah menganut tailgate style. Tujuannya disebut agar lebih kokoh, bahkan sudah dilengkapi dengan electric trunk opener agar lebih mudah saat membuka.

 

Karena sisi eksterior jadi salah satu fokus utama perubahan, maka model lampu depan yang sudah dilengkapi dengan LED light guide dan lampu belakang kini juga berganti desainnya. Untuk sektor bumper kini desainya kian sporti dan dinamis.

Belum sempat melihat All New Brio secara langsung? Pantau foto detail All New Brio RS dan Satya yang kami abadikan langsung dari Djakarta Theater XXI di bawah ini.

 

Teks & foto: Christo

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com