Maserati Levante Trofeo Debut di New York, Bisa Sentuh 300 KM/Jam!

Maserati Levante Trofeo Debut di New York, Bisa Sentuh 300 KM/Jam!

Satu lagi SUV berperforma tinggi yang melangsungkan debut perdananya di dunia pada ajang New York International Auto Show 2018, adalah Maserati Levante Trofeo. SUV pertama dari Maserati ini sejatinya sudah memiliki performa yang cukup menjanjikan dari mesin V6-nya saat pertama meluncur.

Sekarang untuk pertama kali, Levante dibuat dalam DNA mesin V8. Dinamai Levante Trofeo, SUV pamungkas dari Maserati dengan figur 3,9 detik untuk menuntaskan 0-100 km/jam dan kecepatan maksimalnya mencapai lebih dari 300 km/jam.

 

SUV bernama eksotis ini dilengkapi dengan mesin paling bertenaga yang pernah digunakan dalam sebuah Maserati. Jantung mekanis V8 berkubikasi 3.800 cc dibangun khusus agar cocok dipasangkan dengan sistem penggerak Q4 Intelligent All Wheel Drive. Lontaran tenaganya menembus 590 dk pada 6.250 rpm dengan torsi monster hingga 730 Nm saat rentang 2.250-5.000 rpm. Mode berkendara baru berjuluk 'Corsa' lengkap dengan fungsi Launch Control meningkatkan kemampuan akselerasi statis dari SUV ini.

Faktanya mesin ini memproduksi tenaga terbesar per liternya. Figur 156 dk/liter menobatkannya sebagai Maserati bertenaga terbesar saat ini. Layaknya mesin bensin Maserati lainnya, pembuatan dan perakitanny dilakukan oleh Ferrari di Maranello, Italia.

 

Sasis dari Levante terkencang ini telah disetel sedemikian rupa untuk mampu mengakomodir tenaga lebih besar dengan kesenangan mengemudi luar biasa tanpa kompromi dalam hal kenyamanan. Penyetelan ini memastikan Levante Trofeo tetap mengusung inti dari filosofi Maserati GranTurismo dengan performa supercar sejati.

Distribusi bobot sempurna dengan perbandingan 50:50 dan pusat gravitasi rendah disebut menjadi kunci sukses SUV pertama Maserati ini. Berkolaborasi dengan suspensi double wishbone di bagian depan, multilink di belakang, serta ukuran ban yang lebih besar membalut pelek aluminium 22 inci. Hal ini berhasil menyokong Trofeo dengan pengendalian yang seimbang dan stabilitas lateral.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com