Mana yang Paling Bertenaga, Lamborghini Urus atau Bentley Bentayga?

Mana yang Paling Bertenaga, Lamborghini Urus atau Bentley Bentayga?

Kemunculan Lamborghini Urus seolah jadi jawaban tantangan dari kompetitornya asal Inggirs, Bentley Bentayga. SUV yang juga sudah dijual di Indonesia itu sempat memproklamirkan diri sebagai yang terkencang di muka bumi.

Lantas siapa sebenarnya yang paling kencang dan bertenaga? Langsung saja kita simak masing-masing spek dan klaim performanya. Bentayga menggunakan mesin 6.000 cc W12 Twin Turbo sedangkan Urus bermesin dengan kapasitas lebih rendah, yakni 4.000 cc Twin Turbo.

 

Dengan sama-sama menggunakan doping Twin Turbo, Urus bisa meraih 650 dk dengan torsi 854 Nm. Sedangkan Bentayga walau tenaganya lebih kecil, yakni 600 dk, tapi punya torsi sampai 900 Nm!

Kedua SUV eksotis ini sama-sama menganut All Wheel Drive. Keduanya pun siap melesatkan pengemudi dengan akselerasi layaknya sebuah super car. Bentayga diklaim mampu melesat dari 0 ke 100 km/jam dalam 4,1 detik. Sedangkan Urus bisa lebih cepat. Dari keadaan diam menuju 100 km/jam, ia hanya butuh waktu 3,6 detik!

Dan yang paling menarik adalah klaim kecepatan puncak alias top speed masing-masing. Bentayga disebut mampu berlari sampai 301 km/jam, sedangkan Urus bisa sedikit lebih kencang, yakni 305 km/jam.

Kalau di Indonesia, di mana bisa menikmati performa seperti itu, ya?

Baca juga: 

Datsun Bertransmisi Matic Akan Muncul Di India, Sinyal Untuk Indonesia?

Komunitas Suzuki Sidekick Vitara Escudo Berlatih Jinakkan Si Badak!

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com