LMPV Mana yang Punya Ground Clearance Tertinggi? Ini Datanya

LMPV Mana yang Punya Ground Clearance Tertinggi? Ini Datanya

Dalam segmen LMPV yang diisi oleh Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Toyota Avanza, Nissan Grand Livina, dan Suzuki Ertiga baru saja kedatangan pemain baru di 2017 ini. Kedua pendatang baru itu adalah Wuling Confero dan juga Mitsubishi Xpander.

Ketiganya diklaim mampu mengangkut tujuh bahkan hingga delapan penumpang sekaligus serta dikatakan mampu melahap berbagai medan karena memiliki ground clearence yang pas untuk tipikal jalanan Indonesia. Walaupun begitu, kesemua LMPV ini menjanjikan kenyamanan berkendara yang oke.

Confero S

 

Namun bagi masyarakat Indonesia, mayoritas mobil keluarga yang dicari adalah yang mampu melahap berbagai medan tanpa perlu khawatir mentok karena kontur jalananan di Indonesia yang bermacam-macam. Untuk itu OtoDriver sajikan data ground clearence dari seluruh pemain LMPV di atas.

Untuk Avanza dan Daihatsu Xenia yang saat ini penjualannya laris manis, memiliki ground clearence 200 mm. Namun untuk Grand Livina hanya memiliki ground clearence 175 mm. Sedangankan pada Ertiga ground clearence-nya sedikit lebih tinggi ketimbang LMPV Nissan, yaitu 185 mm. Dan Mobilio sedikit lebih tinggi, tercatat di angka 189 mm. 

MobilAvanzaXeniaMobilioErtigaGrand LivinaXpanderConfero
Ground clearance (mm)200200189185175205 (pelek 16 inci) 200 (pelek 15 inci)205

 

Bagaimana dengan dua pendatang baru? Yakni Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander. Menurut data spesifikasi yang OtoDriver dapatkan, Xpander varian tertinggi yang pakai pelek 16 inci memiliki ground clearence 205 mm. Sedangkan untuk varian dengan pelek 15 inci hadir memiliki ground clearence 200 mm.

Sedangkan untuk Wuling Confero, ternyata sama seperti Mitsubishi Xpander yaitu 205 mm. Tapi angka tersebut didapat Confero dengan pelek berukuran 15 inci.

Dari data di atas, praktis Xpander dan Confero jadi yang paling jangkung. Sedangkan Grand Livina yang paling rendah. So, LMPV mana yang akan Anda pilih? Semoga informasi ini dapat membantu menentukan pilihan.

Danu

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com