Lini Produksi Daihatsu Segera Diperkuat Belasan Siswa SMK Jawa Tengah

Lini Produksi Daihatsu Segera Diperkuat Belasan Siswa SMK Jawa Tengah

Daihatsu kembali menunjukkan kepeduliannya pada dunia pendidikan Indonesia dengan cara yang cukup mulia. Mulai dari donasi unit mesin peraga untuk sekolah kejuruan sampai merekrut belasan siswa menjadi karyawan berani dilakukan PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Seremonial donasi mesin untuk sejumlah SMK Kejuruan Teknik di Jawa Tengah berlangsung di SMK 7 Pembangunan, Semarang (2/45). PT ADM memberikan setidaknya 15 unit mesin yang akan menjadi bahan praktik tiap sekolah yang semuanya menerapkan kurikulum binaan Daihatsu.

 

Dan yang cukup mengharukan adalah direkrutnya siswa terbaik dari sejumlah SMK di Jawa Tengah untuk bekerja di markas pusat Daihatsu Indonesia. "Ada yang ada ditempatkan di pabrik Daihatsu Sunter, Jakarta dan Karawang, Jawa Barat. Mereka akan memperkuat lini produksi kami," ujar Anjar Rosjadi, Technical Service Executive Coordinator PT ADM.

Pada seremonial penyematan topi di lokasi yang sama, tercatat ada 14 siswa SMK di Jawa Tengah yang telah mengikuti ujian seleksi untuk dapat bergabung dengan PT ADM. Walau sudah mengenakan seragam Daihatsu, namun mereka tinggal menunggu kelulusan SMK saja.

Anjar Rosjadi berharap dari program ini dapat memacu insan pendidikan khususnya Guru dan Siswa SMK untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan SMK di tengah tantangan era digital. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com