Lexus Siapkan Crossover Kecil, Satu Basis Dengan Toyota C-HR

Lexus Siapkan Crossover Kecil, Satu Basis Dengan Toyota C-HR

Lexus tampaknya ingin juga bermain di segmen small crossover namun tetap dengan kemewahan khasnya serta harga yang tetap premium. Untuk itu mereka meluncurkan Lexus UX agar mampu bersaing dengan Audi Q3, BMW X1 dan Mercedes-Benz GLA.

Menurut yang dikabarkan oleh Autocar, Lexus dalam membuat UX ini menggunakan basis Toyota New Global Architecture yang sama pada Toyota C-HR. Jadi diperkirakan mobil ini akan memiliki dimensi yang tidak jauh berbeda dengan C-HR.

Lexus juga merilisnya lebih dahulu foto-foto aslinya sebelum mobil ini debut secara perdana di Geneva Motor Show 2018. Lexus juga sudah pernah menampilakn versi konsep UX pada tahun 2016 lalu.

 

 

Namun jika dibandingkan versi produksi memang cukup banyak mengalami beberapa perubahan meski sebagian besar tetap dipertahankan seperti Spindle Grille khas Lexus hadir di bagian depan yang juga hadirnya desain versi baru lampu daytime running lights LED-nya.

Sayang Lexus dalam foto-foto maupun videonya tidak memperlihatkan tampilan bagian belakangnya. Masih hanya siluetnya saja yang diperlihatkan dalam video yang mereka rilis.

 

 

Dalam video tersebut Lexus juga memperlihatkan interior dari UX yang terlihat modern berkat instrument cluster digital serta layar infotainment berukuran besar di bagian tengah. Namun tidak hilang unsur kemewahan khas Lexus yaitu adanya jam analog di bagian tengah dasbor.

Walaupun belum banyak informasi mengenai Lexus UX ini, namun dari beberapa yang beredar bahwa mobil ini akan menggendong mesin 2.000 cc Toyota Hybrid System II (THS II) serta diketahui juga Lexus telah mematenkan merek dagang UX 200 dan UX 250.

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com