Lexus NX Pakai Pelek dan Ban Dari Es

Lexus NX Pakai Pelek dan Ban Dari Es

Pernahkan Anda melihat mobil yang ada di dalam film Flintstone, yang kesemua bannya terbuat dari batu? Mungkin itu biasa karena ada dalam film. Namun Lexus membuat gebrakan dengan inovasinya yang unik. Meski bukan batu, pabrikan asal Jepang tersebut merancang ban mobil menggunakan material es yang diaplikasikan di Lexus NX.

Ide unik yang hadir dalam rangka merayakan liburan musim dingin ini memakan waktu hingga 3 bulan lamanya. Baik untuk melakukan pengembangan, desain serta penelitian kekuatan ban es untuk bisa nmenahan bobot mobil. Sementara dibutuhkan waktu selama 36 jam bagi para pematung dari Hamilton Ice Sculptors untuk membuat masing-masing ban. Saking uniknya, detail ban termasuk ulir ban juga dibuat sangat mirip dengan aslinya.

Dan sebelum dipasang ban, Lexus NX terlebih dahulu dibekukan dan disimpan di dalam ruangan bersuhu -30°C selama lima hari. Lexus mengatakan, mesin mobil tersebut tidak mengalami masalah selama percobaan pertama.

“Lexus adalah tentang menciptakan sesuatu yang menakjubkan," ujar Richard Balshaw, Lexus Director. Balshaw juga menyatakan bahwa semua proyek ini dimaksudkan untuk menunjukkan bagaimana perusahaannya menggunakan teknologi canggih dan pengerjaan terbaik untuk mencapai hasil yang luar biasa.

Penasaran bagaimana mobil ini berjalan dengan ban es, silakan simak videonya di SINI.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com