Layak kah Wuling Cortez 1.5 Dikategorikan Sebagai Medium MPV?

Layak kah Wuling Cortez 1.5 Dikategorikan Sebagai Medium MPV?

Varian terbaru dan terjangkau dari Medium MPV asal Tiongkok, Wuling Cortez 1.5 baru-baru ini diluncurkan di Jakarta. Secara tidak langsung, varian baru ini menjadi Medium MPV termurah yang dipasarkan di tanah air.

Uniknya, mobil ini ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.500 cc layaknya sebuah LMPV. Lantas masih layak kah Cortez 1.5 disebut sebagai Medium MPV? Sebuah kelas yang tengah dirajai oleh Toyota Kijang Innova.

 

Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors mengungkapkan beberapa aspek tetap diusung pada Cortez 1.5 sehingga mobil ini dikategorikan sebagai Medium MPV

 “Secara fitur, ukuran dan dimensi, Cortez 1.5 masuk ke dalam Medium MPV,” ujarnya saat ditemui di JiExpo Kemayoran, Jakarta pada pekan lalu (19/4).

Masih kata Dian, Wuling Cortez versi “murah” ini ditujukan kepada konsumen yang memilih Medium MPV terjangkau tanpa kehilangan fitur keselamatan.

“Kami mengusung tema “A Valuable New Choice of MPV” pada Cortez 1.5 ini. Dengan harga yang sangat terjangkau, namun konsumen tetap memperoleh fitur keselamatan setara Wuling Cortez 1.8,” tambahnya.

 

Wuling Cortez 1.5 ini hadir dalam 2 pilihan varian. Di antaranya Cortez 1.5 S yang dipasarkan dengan harga Rp 193,8 juta dan Cortez 1.5 C dengan harga Rp 203,8 juta.

Dapat disimpulkan bahwa varian baru ini memang masih layak masuk kelas Medium MPV, namun memang dengan tenaga mesin layaknya sebuah LMPV dan juga dijual dengan harga setara dengan mobil LMPV. So, tak salah jika Cortez 1.5 disebut sebagai Medium MPV termurah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com