Kupas Spesifikasi dan Fitur Lengkap Suzuki Jimny Terbaru

Kupas Spesifikasi dan Fitur Lengkap Suzuki Jimny Terbaru

All-new Suzuki Jimny akhirnya resmi meluncur di Jepang.Berbagai informasinya pun sudah dapat diketahui secara detail mulai dari dimensi, mesin dan berbagai fitur yang diusung pada mobil fenomenal ini.

Mulai dari dimensinya, secara wheelbase Jimny terbaru ini masih sama dengan generasi ketiga yang sempat hadir ke Indonesia di GIIAS 2017 yaitu 2.250 mm. Tapi untuk dimensi mobilnya sendiri, Jimny terbaru sudah lebih melar yaitu lebih panjang 85 mm, lebih lebar 45 mm, lebih tinggi 20 mm.

Kemudian untuk mesinnya, Suzuki memberikan Jimny unit mesin bensin berkode K15B untuk pasar global. Ini adalah mesin yang juga digunakan oleh Ertiga yang berkapasitas 1.500 cc empat silinder. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 75 kW dengan torsi 130 Nm. Sedangkan ubntuk pasar eksklusif Jepang ada unit berkode R06A tiga silinder intercooler turbo 658 cc.

Fitur-fitur yang ditanamkan pada mobil ini juga begitu banyak, mulai dari sistem ‘four wheel drive’ ALL Grip Pro yang menjadi suguhan utama pada Jimny karena mobil ini merupakan ikonik mobil 4WD pertama di Jepang pada tahun 1970. Sistem 4WD-nya ini pada gardannya dilengkapi dengan LSD (limited slip-differential) traction control yang menjadi fitur standar untuk semua tipe agar memberikan kemudahan untuk melibas berbagai medio kondisi jalan yang bekerja sama dengan sistem pengereman.

 

 

Kemudian fitur-fitur lainnya seperti headlamp LED dengan jetwasher, Multi-Information Display (MID) pada instrument cluster, infotainment system dengan headunit layar sentuh lengkap dengan GPS dan bluetooth, lingkar kemudi dengan multi-function button untuk pengaturan audio dan MID, AC Digital, power window, dan pengaturan spion secara elektrik.

Sedangkan sistem keselamatannya juga sudah dilengkapi dengan dua buah airbag untuk penumpang depan, seatbelt tiga titik untuk seluruh tempat duduk, Dual Sensor Brake Support yang mana terdapat kamera dan sensor pada kaca depan untuk memantau lalu lintas agar terhindar dari tabrakan karena Jimny mampu memberikan bantuan pengereman saat terdeteksi akan terjadi tabrakan, High Beam Assist yang memberikan jarak pandang lebih baik saat malam hari untuk meningkatkan intensitas cahaya lampu depan di kegelapan.

Kemudian ada juga Lane Departure Warning, Traffic Sign Recognition dimana apabila terdeteksi ada rambu batas kecepatan Anda akan diberi tahu melalui MID, kemudian Weaving Alert yang mana akan memberi tahu Anda untuk bersitirahat apabila komputer mendeteksi Anda sudah terlalu lama durasi waktu saat mengemudi. Jimny juga dilengkapi dengan Hill Hold Control dan Hill Descent Control.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com