Kredit Mobil Dengan Cicilan Perhari Marak, Inilah Penjelasannya

Kredit Mobil Dengan Cicilan Perhari Marak, Inilah Penjelasannya

Coba Anda perhatikan di jejaring sosial, pesan singkat via handphone hingga iklan di sejumlah media online, beberapa sales mobil menawarkan bermacam program penjualan. Bahkan tidak sedikit dari penawaran itu berupa pembayaran cicilan harian. Semisal dengan kalimat "Cukup bayar Rp 120 ribu perhari".
 
Sejatinya model penawaran itu sudah lama terjadi, tapi beberapa bulan ini kembali marak. Seperti pengakuan Rojak, sebut saja begitu, Sales Senior salah satu merek mobil terkenal di tanah air ini mengaku bahwa dirinya kerap menggunakan metode penawaran cicilan bayar harian.

"Tapi sebenarnya bayar cicilannya tetap bulanan karena itu hanya bahasa marketing saja guna menjaring minat customer," jelasnya. Artinya bayar bulanan yang dimaksud Rozak tadi adalah nilai rupiah yang ditawarkan bayar harian tinggal dikali 30 hari, maka keluar lah jumlah nominal uang yang harus dibayar tiap bulan kepada leasing atau multi-finance.
 
Sementara itu Tri Mulyono selaku Sales & Marketing Operational Support PT Daihatsu Sales Operation Tbk mengakui bahwa "cicilan harian" hanya gimmick yang umum digunakan wiraniaga. "Pembayarannya tetap bulanan," jelasnya. Tidak ketinggalan Apong Arfiansyah selaku CEO PT Ahza Global Strategis, perusahaan yang bergerak dibidang jasa konsultan marketing IT dan keuangan ikut buka suara.
 
"Metode itu sudah lama dipakai banyak sales dan bukan saja di dunia otomotif, di sektor property juga banyak yang menggunakan dan sah-sah saja selama customer diberikan penjelasan sebelum transaksi terjadi," bilang Apong yang juga pernah menduduki posisi strategis di merek sepeda motor Bajaj dan Tata Motors ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com