Konsumsi BBM Rata-rata Wuling Cortez Versi Netizen, Tempuh 500an KM

Konsumsi BBM Rata-rata Wuling Cortez Versi Netizen, Tempuh 500an KM

Wuling Cortez sampai saat ini emang belum kami tes jarak jauh. Maka belum ada hasil konsumsi bahan bakarnya. Tapi baru-baru ini di grup Facebok "Wuling Club Indonesia" ada netizen yang mengaku telah mendapatkan hasil kehematan BBM Cortez.

"Menempuh rute Ambarawa - Salatiga - Gemolong - Sragen - Ngawi - Caruban - Nganjuk - Kediri (Gurah), pergi - pulang dengan route yang sama (kebalikannya)," ujar akun bernama Abdul Kholiq Fauzi yang telah melakukan tes konsumsi BBM ini dan menceritakan hasilnya di "Wuling Club Indonesia" (6/3).

Foto: Abdul Kholiq Fauzi

 

Menurut MID Cortez milik Abdul Kholiq, rute Jawa Tengah - Jawa Timur yang disebut di atas ditempuh dalam jarak 510,3 km. "Awalnya, saya optimis mampu menembus lebih dari 12 km/liter walaupun menempuh jalur Salatiga - Gemolong yang naik-turun dan berliku. Namun optimisme mulai memudar ketika sampai di Sragen hujan deras. Berjalan beriringan dengan truk-truk besar pada jalur Sragen - Ngawi dalam hujan deras menjadikan perjalanan tersendat, stop and go dan memaksa mesin berjalan pada putaran tinggi," tulisnya. 

Dari perjalanan yang ditempuh dengan kondisi 7 orang penumpang dan full AC, pemilik Cortez berpelat H (Kerasidenan Semarang) ini menyebut di layar MID tercatat konsumsi BBM rata-ratanya adalah 11,8 km/liter.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com