Komunitas Peugeot 306 Jalan-Jalan Bareng Sambil Raih Prestasi

Komunitas Peugeot 306 Jalan-Jalan Bareng Sambil Raih Prestasi

Eksistensi Indonesia Peugeot 306 Community di antara komunitas-komunitas penggemar mobil Eropa terus berkembang, salah satu sebabnya karena mereka rajin gelar kegiatan tahunan bernama Jalan-Jalan Bareng (JJB).

Sebanyak 30 anggota pecinta Peugeot 306 ini yang baru saja JJB dari Jakarta menuju Yogyakarta, dalam rangka menghadiri Jamboree Nasional Peugeot 2018 yang diadakan di Sindhu Edu Park (SKE) pada tanggal 9 September 2018. Selain perjalanan touring, sejumlah partisipasi dan prestasi juga diraih oleh Indonesia Peugeot 306 Community. 

 

Perjalanan touring JJB dimulai 7 September 2018 dari Jakarta melalui tol Cipali dan mengarah ke kota Yogyakarta. Sudah menjadi kebiasaan Indonesia Peugeot 306 Community untuk melakukan touring secara santun, rapih dan tanpa menggunakan lampu hazzard maupun sirine dan strobo. Hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan contoh touring yang baik, tidak arogan namun tetap menarik perhatian pengguna jalan lain berkat tampilan mobil-mobil anggota yang keren.

Keunikan dari JJB kali ini adalah penjagaan 2 unit mobil peserta yang dikhususkan untuk keperluan partisipasi dalam kontes yang diadakan di Jamboree Nasional Peugeot 2018. Kedua mobil tersebut sengaja tidak di-towing guna menunjukan totalitas semangat anggota dalam kegiatan JJB.

Selain dari Jakarta dan wilayah Barat lainnya, berdatangan juga anggota yang berasal dari wilayah Timur seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kekompakan mereka terus terjaga untuk mendukung keikutsertaan dua anggota dalam kontes yang diadakan. Anggota pertama yaitu Sakti yang membawa 306 'BlueSky' bersejarahnya untuk diikutsertakan di kelas OEM dan kedua yaitu Hadi Taruna yang membawa 306 'Si Bulux' untuk di kelas modifikasi dengan spesifikasi modifikasi racing.

 

Semangat dan totalitas seluruh anggota Indonesia Peugeot 306 Community terbayarkan dengan beragam prestasi di akhir acara Jamboree Nasional Peugeot 2018. Perolehan juara ke-3 Best OEM yang diraih Sakti dengan 306 'BlueSky' nya setimpal dengan perjuangannya memiliki kembali mobil yang sudah berpisah sekitar 15 tahun dan merestorasinya kembali dengan komponen original dalam waktu yang tergolong singkat.

Selain itu, keberuntungan juga diperoleh salah satu anggota bernama Harry Gunawan yang mendapatkan grand prize dari acara yaitu satu unit Peugeot 505 klasik.

“JJB tahunan yg bertepatan dengan event Jamboree Nasional Peugeot menjadi sangat spesial, karena kita menggabungkan acara JJB dan hadir di jambore. Lebih seru karena tradisi JJB Indonesia Peugeot 306 Community adalah kuliner dan konvoi yang fun, ditambah lagi menghadiri acara jambore, jadi teman-teman Indonesia Peugeot 306 Community tambah semangat mendandani 306-nya”, seru Andrian JP, dedengkot Peugeot 306 Community.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com