Kim Jong-Un Gunakan Mercedes-Benz Limosin di Singapura. Harganya Belasan Miliar

Kim Jong-Un Gunakan Mercedes-Benz Limosin di Singapura. Harganya Belasan Miliar

Baru-baru ini, orang nomor 1 di Korea Utara, Kim Jong Un, menghadiri pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Pertemuan bersejarah ini berlokasi di Singapura, dalam acara pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi.

Namun ada yang menarik dari pertemuan ini, yakni Mercedes-Benz S-Class yang dinaiki oleh Kim Jong-Un. Seperti dilansir oleh businessinsider.sg (13/6), Limusin Mercedes-Benz ini harganya mencapai 1 juta Dolar atau setara dengan Rp 13,9 Miliar.

Lantas apa kehebatannya?

 

Mercedes-Benz S600 Pullman Guards berkode sasis W221 ini dilengkapi dengan interior yang dibalut dengan kulit mewah seutuhnya. Tak hanya itu, jok berkofigurasi 2+2 juga diaplikasi pada mobil kenegaraan ini.

Fitur lainnya yang terdapat pada mobil ini adalah kaca anti peluru. Menurut pihak Mercedes-Benz, mobil ini memiliki tingkat ketahanan terhadap peluru dengan standar ERV 2010.

Sementara di balik kap mesinnya, mobil yang digunakan oleh petinggi negara Korea Utara ini berbekal mesin 5.500 cc bi-Turbo V12 dengan tenaga 517 dk. Kendati demikian, Mercedes-Benz S600 Pullman Guards ini bukanlah versi terbaru. Mobil ini merupakan keluaran tahun 2014.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com