Kia Rio 2017 Debut Di Indonesia April Ini

Kia Rio 2017 Debut Di Indonesia April Ini

Kia Rio generasi terbaru dipastikan meluncur bulan ini. Hal tersebut dipaparkan langsung oleh salah seorang utusan PT Kia Mobil Indonesia (KMI) beberapa hari lalu. Hal ini sekaligus memastikan akan semaraknya persaingan di segmen hatchback sekelas Honda Jazz.

"Akan ada peluncuran All New KIA Rio pada 21 April nanti. Ini adalah Kia Rio generasi keempat," ujar Lawindri Liu, Public Relation KMI pada sebuah kesempatan presentasi pada Kamis (6/4) lalu.

Lawindri menambahkan bahwa mobil tersebut dibawa langsung dari Eropa setelah tampil di ajang bergengsi bulan lalu. "Kia Rio terbaru tersebut kami bawa langsung setelah tampil di Geneva Motor Show 2017 lalu."

 

 

Seperti yang pernah kami laporkan, Kia Rio generasi keempat menggunakan desain yang benar-benar baru. Konon, desain Kia Rio edisi baru ini dirancang oleh pusat desain Kia di Jerman dan California, keduanya berkolaborasi juga dengan kantor pusat desain global Kia di Namyang, Korea Selatan.

Saat ini Kia Rio yang tengah eksis di Indonesia memiliki mesin 1.400 cc berdaya 105 dk. Namun, bisa jadi generasi keempat yang akan meluncur nanti pakai mesin 1.500 cc atau bahkan punya opsi 1.200 cc, belum ada yang memastikan.

Jika demikian, Rio generasi keempat yang selanjutnya akan didatangkan secara utuh dari Korea Selatan akan semakin menggairahkan persaingan di antara Honda Jazz, Proton Iriz, Suzuki Swift, Hyundai i20 dan rival-rivalnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com