Kia Dan Hyundai Recall Besar-Besaran Di Amerika Serikat

Kia Dan Hyundai Recall Besar-Besaran Di Amerika Serikat

Hyundai dan Kia baru saja mengabarkan bahwa mereka akan melakukan recall atas 400.000 unit mobilnya atas empat permasalahan yang ada. Untungnya recall yang dilakukan Kia dan Hyundai hanya melibatkan mobil yang hanya ada di Amerika Serikat. Tiga masalah tersebut terdapat pada mobil Kia yaitu Sedona (dikenal sebagai Kia Carnival) dan Kia Forte.

KIA Sedona

Untuk Kia, masalah pertama pada mobil Sedona generasi kedua tahun pembuatan 2006 – 2012 sebanyak 97.884 unit, dengan masalah karat pada suspensi bagian depan yang dapat berakibat fatal. Pihak Kia akan melakukan penggantian pada lower arm suspensi depan. juga Kia Forte. Sedangkan Hyundai yang terkena masalah itu adalah Tucson generasi sebelum sekarang.

Sedangkan masalah kedua melibatkan Kia Sedona tahun pembuatan 2006 hingga 2014 sebanyak 219.800 unit dengan permasalahan pada pengunci kap mesin yang berpotensi kap mesin terbuka sendiri saat berjalan sehingga ini sangat berbahaya. Hal ini akan dilakukan perbaikan dengan pembersihan dan diberikan pelumas. Tapi ada kemungkinan juga akan dilakukan penggantian pada pengait ini.

 

KIA Forte

 

Permasalahan ketiga melibatkan Kia Forte tahun 2013 sebanyak 5.242 unit pembuatan tahun dari bulan September hingga Oktober 2012. Titik permasalahan adalah pada seatbelt penumpang depan yang dapat tidak mengunci sempurna. Terlebih jika terjadi kecelakaan, kemungkinan besar kunci tersebut akan mengalami kerusakan dan berpotensi menyebabkan cedera pada penumpang. Kia akan melakukan penggantian pada kedua seatbelt bagian depan.

Dan yang terakhir adalah Hyundai yang melakukan recall pada Tucson tahun 2016 sebanyak 81.000 unit. Masalah yang ada pada Tucson sama seperti Kia Sedona, yaitu pengait kap mesin, yang memungkinkan kap terbuka saat berjalan agak kencang. Hyundai akan mengganti pada bagian yang rusak bermasalah ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com