Ketika Para Jaksa Dari Kejaksaan Agung Hobi Off Road, Ini Keseruannya

Ketika Para Jaksa Dari Kejaksaan Agung Hobi Off Road, Ini Keseruannya

Minggu, 5 Agustus 2018 lalu, di trek off road BSD – Tangerang, Banten berkumpul lebih dari 80 mobil 4x4 dari berbagai jenis. Bukan sembarangan, pasalnya para penggila off road ini dari kalangan Jaksa di lingkup Kejaksaan Agung RI.

“Ternyata antusiasme para Jaksa sungguh luar biasa. Menurut saya offroad memang mempunyai banyak nilai positif. Biar Jaksa juga jangan dikenal sebagai tukang tuntut di pengadilan saja tapi dekat dengan masyarakat lewat dunia offroad,” kata Johanis Tanak yang dipercaya jadi Ketua Panitia Acara Bhakti Sosial Adhyaksa Jip Club ini.

 

Kegiatan berkumpulnya para insan kejaksaan ini memang tak hanya diisi dengan menjajal trek offroad di lokasi kegiatan tapi juga touring singkat di sekitar desa Pagedangan Kabupaten Tangerang untuk melakukan Bhakti Sosial ke Panti Asuhan. 

“Kegiatan ini sepenuhnya adalah inisiatif dari para Jaksa yang punya hobi sama, kemudian semua berpatungan untuk membiayai acara ataupun menyumbang ke anak-anak Yatim Piatu. Jadi ini adalah event swadaya dan swakelola,” imbuh Johanis Tanak.

 

Ternyata acara yang dipersiapkan dalam waktu cukup singkat kurang dari sebulan juga diikuti perwakilan dari Kejaksaan Tinggi di Indonesia. Di antaranya dari Jakarta, Banten, Sumatera Utara, Kalimantan dan sebagainya.

Menurut Humas Panitia, Agus Darmawan usai kegiatan panitia akan segera berembug untuk merumuskan wadah resmi kegiatan offroad di lingkungan Kejaksaan. Jadi nantinya bukan saja para Jaksa yang bisa bergabung tetapi juga para pegawai negeri sipil di lingkup Kejaksaan. 

“Jika sudah terbentuk dan ada AD ART nya akan didaftarkan ke induk organisasi resmi IOF ataupun IMI. Sehingga organisasi offroad kejaksaan adalah organisasi yang terdaftar," tutup Agus.

 

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com