Kenapa Wuling Confero Tak Ada Transmisi Otomatik? Ini Alasannya

Kenapa Wuling Confero Tak Ada Transmisi Otomatik? Ini Alasannya

Wuling Confero saat ini hanya tersedia dalam transmisi manual. Padahal di segmen yang dimasukinya, LMPV, semua pemainnya punya opsi varian bertransmisi otomatik.

Pertanyaan pun bermunculan mengenai ketiadaan transmisi matic. Lantas apa sebenarnya yang membuat merek asal Tiongkok ini tak merilis varian dua pedal?

 

"Karena di China sendiri memang tidak ada platform (Confero) bertransmisi matic. Di sana (Tiongkok) memang tidak ada matic-nya," singkat Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors Indonesia (11/10). 

Pabrikan yang punya fasilitas pabrik di Cikarang, Jawa Barat ini pun berkilah mau faokus pada produk yang ada saja untuk saat ini. "Tapi memang sudah banyak dari kalangan konsumen yang menanyakan varian matic, banyak masukan terkait matic.Tapi kita memang butuh waktu saja," tukas Dian.

Alih-alih memastikan akan cikal-bakal Confero bertransmisi otomatik, Dian malah menjanjikan model kedua Wuling pasti punya opsi dua pedal. "Tunggu saja, pasti ada model matic di tahun depan, tapi bukan Confero, mesinnya beda," tutup Dian.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com