Kenapa Suzuki SX4 S-Cross Diesel Tak Masuk Indonesia?

Kenapa Suzuki SX4 S-Cross Diesel Tak Masuk Indonesia?

Kemunculan versi penyegaran minor dari Suzuki SX4 S-Cross yang hanya tersedia satu varian dengan mesin tipe bensin mengundang tanda tanya. Sebab, di negara crossover ini dibuat, yakni India, terdapat versi mesin diesel.

Padahal Suzuki Indonesia sudah punya pengalaman mendatangkan model diesel dari negara yang beribukota di New Delhi itu. "Sampai saat ini kami masih dalam proses studi dan saat ini hanya menyediakan satu varian dengan mesin 1.500 cc bensin. Apakah akan ada juga versi diesel smart hybrid? Itu juga masih dalam proses studi kami," terang Donny Saputra selaku Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (10/11).

 

Menurut Donny lagi, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan untuk memasukkan S-Cross bermesin diesel ke tanah air. Ia menyebut bahwa pertimbangannya tidak hanya berkaitan dengan produk itu sendiri tapi bagaimana juga dengan karakter pengguna S-Cross ini.

"Secara produk, kita sudah memperkenalkan Ertiga diesel hybrid, nah untuk S-Cross ini kita lebih fokus dengan mesin bensin 1.500 cc. Kita masih study untuk adanya segala kemungkinan," imbuh Donny.

Namun pertimbangan lebih logis diungkap oleh Setiawan Surya selaku 4W Deputy Managing Director Suzuki Indomobil Sales. "Kita sangat consider (model diesel). Hanya, kami masih lihat demand-nya. Kalau kita lihat sekarang, kami belum bisa masukkan diesel karena di India saja belum ada matic-nya, nih. Kalau di India sudah ada matic, coba kami masukkan ya," tutup Setiawan dalam kesempatan yang sama.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com