Kenapa Mobil Merek Eropa Rata-rata Harganya Off The Road?

Kenapa Mobil Merek Eropa Rata-rata Harganya Off The Road?

Mobil merek asal Eropa umumnya memiliki banderol harga Off The Road saat ditawarkan ke calon konsumen. Hal ini berbeda dengan kebanyakan mobil asal Jepang yang beredar di Indonesia yang biasanya ditawarkan dalam harga jual On The Road.

Rupanya, hal ini disebabkan oleh lokasi yang berbeda tempat mobil dijual. Hal ini akan mempengaruhi pajak mobil sehingga harganya berbeda. Alasan tersebut disampaikan langsung oleh  Jodie O' Tania selaku Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia (18/1).

 

"Pajak off the road pada harga jual produk kami itu dipengaruhi wilayah, jadi lokasi yang di Jakarta, Bandung, Surabaya semuanya berbeda," ujar Jodie.

"Terus mobil kedua, mobil pertama berbeda jadi kita engga bisa info on the road karena berbeda. Kalau kami salah info bisa jadi masalah itu," tambah Jodie. 

Semua lini produk BMW Indonesia sendiri berlabel harga Off The Road. Sebagai contoh All New BMW 520i Luxury dijual dengan harga Rp 1,009 miliar Off The Road, 530i Luxury dibanderol dengan harga  Rp 1,149 miliar Off The Road dan 730i dijual dengan harga Rp 1,719 miliar off the road.

Berbeda dengan Toyota Rush TRD A/T yang dilabel dengan harga Rp 261,3 juta dalam keadaan On The Road untuk wilayah Jabodetabek.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com