Kenapa Mobil Kia di Indonesia CBU Semua? Ini Penjelasannya

Kenapa Mobil Kia di Indonesia CBU Semua? Ini Penjelasannya

Kia yang sejak tahun 2000 hadir pertama kali di Indonesia, sampai saat ini ternyata seluruh produk mobilnya berstatus CBU alias Completely Built Up. Tak pelak hal ini mengundang tanda tanya besar. Apa alasan Kia Indonesia tetap mempertahankan strategi tersebut?

Ternyata memang dasar komitmen Kia selama berjualan di pasar Indonesia yang mau menjaga kualiatas produknya seperti di negara asalnya, Korea Selatan. Kia Indonesia menyebut dengan tetap mempertahankan stratetgi CBU, produknya bisa senantiasa setingkat global.

 

“Mobil-mobil Kia dari awal diluncurkan pada tahun 2000 dirakit langsung di Negara asalnya yaitu Korea Selatan. Hal ini untuk menjaga kualitas kendaraan kami yang berorientasi kepada kendaraan kelas dunia,” papar Harry Yanto, Business Development Kia Motors Indonesia (5/10).

Tak hanya itu, Harry menambahkan bahwa lini produk Kia sangat memprioritaskan tingkat keamanan dan kenyamanan terbaik terhadap semua mobil yang diproduksinya dan dijual di tanah air.

“Kami sangat mengutamakan keamanan dan kenyamanan pengendara maupun penumpang. Oleh karena itu, setiap kendaraan Kia dilengkapi dengan struktur Advanced High Strength Steel (AHSS) dan Hot Stamped Steel yang dapat memberi perlindungan maksimal. Hal ini terbukti dengan pengujian Crash Test Euro NCAP yang mendapatkan bintang 5 pada setiap mobil kami. Tak hanya itu, Kia mengaplikasikan struktur bodi monokok dengan kualitas pengendaraan setingkat kendaraan di Eropa,” tutup Harry.

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com