Kenapa KIA Harus Absen Dari GIIAS 2018?

Kenapa KIA Harus Absen Dari GIIAS 2018?

Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 (GIIAS) bakal dihelat bulan depan, tepatnya 2 Agustus sampai dengan 12 Agustus 2018. Tentumya, berbagai merek mobil bakal meramaikan pameran otomotif terbesar tersebut.

Namun tahun ini, ada salah satu merek mobil yang absen dari GIIAS 2018, yakni pabrikan asal Korea Selatan, KIA. Padahal GIIAS tahun lalu KIA masih ikutan bahkan meluncurkan Sedona generasi terbaru.

 

Pihak PT KIA Mobil Indonesia (KMI) menjelaskan alasannya absen di GIIAS 2018. Rupanya KIA beranggapan bahwa menjelang pameran, butuh persiapan yang matang dan cukup kompleks.

"Tahun ini kita absen GIIAS 2018. Jujur saja, persiapan kali ini terlalu mepet,” papar Ridjal Mulyadi selaku General Manager PT KIA Mobil Indonesia saat diwawancarai pada peluncuran KIA Grand Sedona Diesel di Jakarta (18/7).

Pihak KIA juga menilai tidak ada model baru yang akan diluncurkan pada ajang GIIAS 2018 mendatang. "Selain itu manajemen menilai belum ada model fresh yang mau di-launching pada GIIAS 2018," tambah Ridjal.

"KIA Grand Sedona Diesel memang mobil baru, tapi ini hanya varian baru dari Grand Sedona. Manajemen yang memutuskan untuk tidak ikut dulu tahun ini," tutup Ridjal.

Tak hanya absen di GIIAS 2018, KIA Mobil Indonesia juga tidak hadir pada ajang pameran yang digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta pada April 2018 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com