Kenapa Harga BMW Tidak Murah? Ini Alasannya

Kenapa Harga BMW Tidak Murah? Ini Alasannya

BMW merupakan salah satu merek mobil premium asal Jerman yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1980-an. Semua lini produknya pun punya image mewah serta berbekal teknologi dan fitur kekinian nan canggih.

Maka tak heran jika harga jualnya pun dipatok di atas rata-rata mobil di Indonesia. Kendati demikian, dapatkah BMW menurunkan harga jualnya di Indonesia?

 

Jodie O’Tania selaku Vice President of Communication BMW Group Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya sebenarnya bisa saja menyesuaikan harga sehingga harga jual BMW menjadi lebih murah, apalagi beberapa odel BMW sudah dirakit di Indonesia.

“Kita berusaha mengikuti apa yang konsumen inginkan. Mungkin ada beberapa hal yang bisa kita ‘kalahkan’. Termasuk harga," Akan tetapi, penurunan harga bukan berarti dapat menarik perhatian lebih banyak konsumen.

“Menurunkan harga, bukan berarti jadi banyak konsumen yang berpaling ke BMW. Karena harga kami sesuaikan, opsinya juga mengikuti,” tambahnya.

Baca juga: Daftar Harga BMW Terbaru (Maret 2018)

Masih menurut Jodie, konsumen yang membeli BMW adalah konsumen yang telah memahami produk mobil premium. Jodie menyebut konsumen yang beli produknya adalah konsumen yang sudah ‘dewasa’. Bahkan konsumennya disebut Jodie sudah paham apa yang menjadi standar BMW.

Jika dilihat dari daftar harganya, model BMW termurah dibanderol dengan harga Rp 771 juta. Dengan demikian, produk BMW dapat digolongkan sebagai mobil yang diperuntukkan untuk masyarakat menengah ke atas.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com