Kenapa DFSK Tak Ikuti Langkah Wuling yang Jual MPV?

Kenapa DFSK Tak Ikuti Langkah Wuling yang Jual MPV?

DFSK Sokon bersiap menjual mobil penumpang pertamanya untuk pasar Indonesia. Walau sama-sama dari Tiongkok, tapi langkah yang diambil tak seperti Wuling, bukan langsung menyasar segmen MPV.

Padahal seperti kita ketahui, MPV merupakan model terlaris di tanah air. Lantas kenapa DFSK yang dinaungi PT Sokonindo Automobile selaku APM-nya malah pilih SUV ketimbang MPV sebagai line up awalannya?

 

"Kami memang fokusnya ke SUV, makanya kami akan perkenalkan Glory 580. Masing-masing perusahaan dan group itu punya spesialisasi sendiri-sendiri," kata Permata Islam, GM Marketing PT Sokonindo Automobile (5/4).

Hal ini agak terbalik dengan Wuling. Merek yang tengah menjual Confero dan Cortez ini pernah mengatakan pada OtoDriver bahwa MPV lah kuncian kesuksesan untuk eksis di tanah air. Sebab, model ini yang paling besar pasarnya.

Namun untungnya DFSK Glory 580 yang akan dirilis punya kapabilitas angkut 7 penumpang. Dengan total 4 varian dan 2 opsi mesin, harusnya SUV rakitan Cikande, Banten, ini punya peluang bagus menggaet konsumen MPV. 

"Teknologi dan line-up kami memang dipersiapkan untuk SUV, baik itu di China dan Indonesia juga. Dari awal kami tegaskan fokusnya di SUV ini," tutup Permata. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com