Kenapa BMW Seri-5 Tetap Ada Versi CBU? Padahal Bisa Dirakit di Indonesia

Kenapa BMW Seri-5 Tetap Ada Versi CBU? Padahal Bisa Dirakit di Indonesia

PT BMW Group Indonesia sudah meluncurkan Seri-5 terbarunya Rabu (12/7) lalu. Walau ada dua trim, mereka hanya menghadirkan satu pilihan mesin yaitu 530i bermesin bensin empat silinder 2.000 cc turbo yang mampu menghasilkan tenaga 252 dk dengan torsi 350 Nm.

Uniknya lagi, dua pilihan trim yakni Luxury line dan juga M Sport tak semuanya dirakit di Indonesia. Trim M Sport masih didatangkan secara utuh alias impor. Pertanyaan pun muncul, kenapa tak dua trim sekaligus yang dirakit secara lokal?

Menurut pihak BMW Indonesia, kegiatan impor Seri-5 dari Jerman tetap dipertahankan karena memang konsumen Indonesia masih ada yang ingin memiliki dalam versi CBU. "Hari ini kami resmi memperkenalkan All New 5 Series versi lokal dan CBU. Karena memang masih banyak konsumen Indonesia yang menginginkan versi CBU,” ungkap Jodie O'tania selaku Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

 

Masih kata Jodie, "Kami yakin apabila 530i M Sport dirakit secara lokal akan memiliki banderol harga yang tidak terpaut jauh hingga Rp 250 juta seperti saat ini."

Tapi BMW Indonesia tidak menutup kemungkinan untuk merakit 530i M Sport secara lokal. "Mungkinkah M Sport di rakit di Indonesia? Jawabannya mungkin saja. Kalau bicara soal rakitan itu, artinya sudah disesuaikan dengan kondisi dan teknologinya juga sudah disesuaikan," tutup Jodie.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com