Kelanjutan Konsep Sedan yang Diperkenalkan Daihatsu Tahun Lalu

Kelanjutan Konsep Sedan yang Diperkenalkan Daihatsu Tahun Lalu

Agak mengejutkan, Daihatsu memamerkan sebuah purwarupa alias mobil konsep berwujud sedan pada GIIAS tahun lalu. Tentu rata-rata mobil konsep yang dipamerkan Daihatsu dalam pameran kerap terwujud jadi mobil produksi massal.

Lantas, bagaimana kelanjutan purwarupa bernama Daihatsu DN-F Sedan itu? Walau PT Astra Daihatsu Motor (ADM) masih enggan membeberkan banyak keterangan dari DN-F Sedan itu tapi sinyal kurang positif sudah terpancar.

"Kami sejauh ini belum ada rencana untuk memproduksi sedan, kelihatannya pasarnya (sedan) masih kecil, jadi tercermin dari itu saja," terang Sudirman MR, Wakil Presiden Direktur PT ADM pekan lalu (13/2).

Pria berkacamata ini berkilah bahwa kemunculan konsep DN-F Sedan hanya sebatas untuk melihat animo masyarakat. "Ya kalau masyarakat tentu tertarik," imbuh Sudirman. 

Sistem perpajakan khususnya untuk mobil jenis sedan disinyalir jadi pertimbangan kuat Daihatsu belum mewujudkan DN-F Sedan purwarupa ke versi produksi massal. 

Tapi bukan berarti merek berlogo D ini tak menjual sedan. Daihatsu saat ini tetap menjual sedan dua pintu CBU Jepang bernama Copen.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com