Karena Masalah ini Subaru WRX STI Akan Stop Produksi di Eropa

Karena Masalah ini Subaru WRX STI Akan Stop Produksi di Eropa

Salah satu sedan ternama Subaru WRX STI bakal dihentikan produksinya di Eropa. Tentunya hal ini merupakan kabar buruk, khususnya bagi penggemar mobil reli di benua Eropa.

Hal ini di konfirmasi langsung oleh pihak Subaru sendiri. Dikabarkan carscoops.com (21/11), Christian Amenda selaku Managing Director Subaru Jerman mengungkapkan bahwa alasan WRX STI harus berhenti dijual dan diproduksi di Eropa dikarenakan regulasi ambang emisi. Diakuinya bahwa aturan emisi yang ketat membuat Subaru WRX STI tidak dapat bertahan.

 

Masih kata Alenda, sebagai produsen mobil berperforma tinggi, Subaru menilai bahwa peraturan emisi yang semakin ketat di Eropa membuatnya menjadi kian sulit bertahan. Oleh karena itulah pabrikan asal Jepang ini memutuskan untuk menghentikan produksinya.

Belum diketahui secara rinci masa depan Subaru WRX STI di pasar negara lainnya. Namun beberapa informasi mengatakan bahwa besar kemungkinan, mobil yang punya nama cukup harum di kancah reli dunia itu bakal mengadopsi beberapa teknologi hybrid untuk produk massa depannya. 

Bahkan tak menutup kemungkinan Subaru akan turut ikut tren dunia dalam pengembangan dan penjualan mobil listrik. Walau mobil listrik, semoga saja tetap berperforma tinggi, ya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com