Kalah Cepat Dari Indonesia, Honda City Facelift Baru Meluncur di Jepang

Kalah Cepat Dari Indonesia, Honda City Facelift Baru Meluncur di Jepang

Sebenarnya Honda City facelift sudah resmi muncul dan dijual beberapa waktu lalu di Indonesia. Begitu juga negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand. Namun untuk negara asal merek Honda sendiri, yaitu Jepang, malah baru saja mendapatkannya. 

Sama seperti yang pasar Indonesia dapatkan, di Jepang Honda City yang disebut sebagai Grace juga hanya mendapatkan sekedar penyegaran estetika saja. Fokus perubahan dalam menu facelift terkonsentrasi di sektor eksterior.

 

 

Mulai dari eksterior depan yang lampunya hadir dengan LED serta desain grill baru. Agar serasi dengan grill, rancang desain foglamp alias lampu kabut juga diperbaharui. Di bagian sampingnya hadir dengan sistem spion dengan pelipat elektrik dan juga lampu LED untuk sein. Sama persis dengan yang ada di Indonesia, desain pelek 16 inci yang dipakai sedan ini juga model baru.

Namun sedikit berbeda dengan versi Jepang, karena di bagian belakang hadir dengan lampu LED baru dengan tatanan warna mika yang modelnya lebih futuristis. Ditmbah adanya sebuah tambahan ducktail di ujung bagasi yang semakin mempermanis area belakang. Namun selebihnya masih sama dengan yang ada di Indonesia, yaitu desain bumper barunya.

 

 

Masuk ke bagian interiornya, sama seperti yang juga di Indonesia yaitu hanya perubahan warna interior serta motif bahan pelapis joknya. Namun versi Jepang ini mendapatkan lampu kabin dan lampu baca berteknologi LED. Selain itu sistem navigasi InterNavi juga ditingkatkan kemampuannya dengan adanya penambahan fitur Apple CarPlay.

Peranti keselamatan Honda Sensing juga hadir menjadi standar pada mobil ini di seluruh pilihan trim. Mulai dari Adaptive Cruise Control, autonomous Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist System, Lane Departure Warning dan Road Departure Warning and Mitigation. Sampai ada pula false start suppression, traffic sign detection, auto high beam dan sebuah pengingat bagi pengemudi apabila mobil di depannya sudah jalan dari lampu lalu lintas.

 

 

Sedangkan untuk sektor mesin, versi Jepang pun tidak dapatkan perubahan apapun. Mereka masih mempercayakan unit mesin 1.500 cc DOHC i-VTEC bertenaga 132 PS dengan torsi 155 Nm yang disandingkan dengan transmisi CVT.

Untuk versi hybrid masih menggunakan unit mesin bensin 1.500 cc bertenaga 110 PS dan torsi 134 Nm yang dibantu dengan motor elektrik berdaya 30 PS dan torsi 160 Nm. Penggabungan keduanya menghasilkan tenaga 140 PS dan torsi 294 Nm.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com