Kaca Mobil Berjamur? Begini Cara Menghilangkannya

Kaca Mobil Berjamur? Begini Cara Menghilangkannya

Mobil yang tampilannya resik tanpa jamur yang hinggap di kaca tentunya menjadi impian bagi para setiap pemilik. Karena jamur pada beberapa bagian membuat mobil menjadi tak sedap dipandang dan jika pada kaca akan sangat mengganggu.

Sebab, jika jamur memenuhi bagian kaca, tentunya akan mengganggu visibiltas saat pengemudi, terutama malam hari. Lantas, bagaimanakah cara menghapus jamur yang terlanjur hinggap pada bagian kaca mobil?

 

Asep selaku Head Mechanic dari bengkel poles Sideworks menjelaskan langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan kaca mobil dalam keadaan bersih

“Pertama kaca harus dibersihkan dahulu dengan busa dan shampoo mobil seperti mencuci mobil biasanya,” jelas Asep ketika ditemui di bengkel yang berkawasan di Tangerang Selatan (28/6).

Langkah kedua, gunakan cairan khusus untuk menghilangkan jamur.

“Setelah itu dicuci dan dikeringkan, lalu semprotkan cairan Glass Scrub dan seka dengan lap microfiber. Untuk menghilangkannya, gerakannya harus secara memutar dan ditekan agar jamur lenyap,” tambahnya.

Produk cariran Glass Scrub sendiri rupanya hadir dalam berbagai merek seperti Glass Renew dan Glass Reborn. Banderol harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 150.000.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com