Jual Mobil Tak Laku-Laku? Gunakan Rumus ini

Jual Mobil Tak Laku-Laku? Gunakan Rumus ini

Ada saatnya seseorang ingin menjual setelah puas beberapa tahun menggunakan mobil yang dimiliki. Praktiknya menjual mobil tidak semudah yang dibayangkan, terkadang butuh waktu cukup lama hingga berhasil melepas mobil kesayangan dengan harga sesuai keinginan.

Bahkan beberapa kondisi menyebutkan bahwa sebagian orang kesulitan untuk menjual dengan cepat mobil yang dimiliki. Ternyata ada rumus tidak formal yang patut Anda pahami sebelum menjual mobil kesayangan.

 

"Cuma dua kemungkinannya, kalo engga karena harganya ketinggian atau mobilnya (kondisi) jelek," terang Halomoan Fischer yang menjabat sebagai Presiden Direktur Mobil88 (18/5), jaringan dealer mobil bekas. Maka saat menjual mobil pastikan Anda memberi harga yang sesuai dengan kondisi dan pasaran saat itu.

Tentunya calon pembeli akan mensortir mobil-mobil pilihan yang sejalan dengan kriteria di atas. Fakta lain yang kami dapatkan, ternyata merek dan tipe dari sebuah mobil tidak menjadi patokan apakah ia akan mudah terjual atau tidak.

"Mobil apa pun ada harganya, asal harganya pas dengan kondisinya pasti akan segera terjual," tambah Halomoan. Ia juga menyebutkan bahwa merek serta tipe mobil apa pun memiliki peminatnya masing-masing, sehingga rumus kesesuaian harga dengan kondisi dan pasar sudah teruji dan berhasil.

Saat ini warna juga dapat menjadi faktor pendukung agar mudah terjual. Menurut Halomoan ada tiga warna yang paling banyak diincar peminat mobil bekas, yaitu hitam, silver dan putih. Mobil yang berlabur warna tersebut akan lebih banyak diminati meski tidak menjamin akan lebih mudah terjual jika dibandingkan dengan mobil yang warnanya cukup mencolok.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com