Jelang Peluncurannya, BMW Ungkapkan Desain Utuh Dari Z4

Jelang Peluncurannya, BMW Ungkapkan Desain Utuh Dari Z4

Toyota Supra terbaru sudah sempat tampil beberapa waktu lalu di Goodwood Festival of Speed namun memang dalam tidak dalam wujud yang terlihat jelas karena masih tertutup kamuflase. Seolah tidak mau kalah, BMW juga mulai menunjukkan wujud versi produksi untuk Z4 terbaru melalui foto teaser resmi jelang peluncuran resminya bulan ini.

Seperti diketahui, Supra dan Z4 adalah proyek kolaborasi antara Toyota dan BMW dalam menciptakan sportscar generasi terbaru. Untuk Z4, ini pertama kali sosoknya terlihat tanpa kamuflase sama sekali, selain dalam wujud konsep.

 

 

Pada wajahnya jika dibanding dengan versi konsep ada ubahan pada intake bagian bawah yang menggunakan panel spoiler lebih besar dari versi konsep. Grill masih berdesain sama namun diubah warnanya menjadi hitam.

Lampu depan dengan garis tajam pada versi konsep menjadi lebih membulat dan sedikit lebih besar pada Z4 M40i. Bagian sampingnya hanya berbeda pada desain spion yang berubah serta handle pintu hadir pada versi produksi di mana absen di model konsep.

Pada bagian belakang, desain Z4 mengadopsi desain mirip dengan Seri 8 terbaru yang terlihat melalui bentuk lampu belakang yang ramping dan memanjang dan diikuti lekukan kecil seperti ducktail di pintu bagasinya.

 

 

Sementara desain interior Z4 menggunakan tampilan mirip dengan yang telah lebih dulu dipakai oleh Seri-8 terbaru. Paling terlihat adalah aplikasi monitor digital pada panel instrumen, dengan interface yang saat ini hanya tersedia pada Seri-8.

Layar sentuh infotainment iDrive di tengah dashboard diliputi frame dengan trim metallic di sekelilingnya. Layout tombol-tombol pada dashboard dan konsol tengah tampil seragam seperti model BMW terkini lainnya, termasuk fitur wireless charger di dekat tuas transmisi.

Sebelumnya telah dipastikan M40i menjadi salah satu varian utama Z4 saat dirilis ke pasar, yang akan mengandalkan mesin enam silinder inline 3.000 cc twin-turbo. Mesin tersebut diperkirakan memiliki tenaga 380 dk.

BMW akan membawanya untuk tampil di Peeble Beach Concours d’Elegance pada 23 Agustus 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com