Jelang Akhir 2016, Honda Klaim Rajai Segmen SUV. BR-V Terjual 35.810 Unit!

Jelang Akhir 2016, Honda Klaim Rajai Segmen SUV. BR-V Terjual 35.810 Unit!

Honda BR-V akhirnya resmi jadi mobil terlaris yang dijual PT Honda Prospect Motor (HPM). Bahkan HPM menyebut segmen SUV merajai penjualannya di tahun 2016 ini.

Dari catatan penjualannya, Januari sampai November 2016, Honda telah menguasai pasar SUV sebesar 48% dengan total 84.252  unit melalui Honda BR-V, Honda HR-V 1.5L, Honda HR-V 1.8L dan Honda CR-V.

 

 

Dalam siaran persnya (15/12), HPM menyebut kontributor utama penjualan Honda di segmen low SUV dipegang oleh Honda BR-V yang menjadi market leader segmennya. Musuh Toyota Rush ini menyumbangkan angka penjualan sebesar 35.810 unit dengan market share sebesar 33% sejak bulan Januari hingga November 2016.

"Penjualan hingga November lalu semakin menegaskan dominasi Honda di pasar SUV, yang memang tahun ini menjadi tren di industri otomotif," bangga Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM.

Dalam peringkat angka penjualan SUV, Honda HR-V 1.5L menempati posisi kedua dengan membukukan penjualan total sebesar 33.211 unit dengan market share sebesar 31% di sepanjang 2016. Honda CR-V juga turut memberikan kontribusi di kelas SUV dengan penjualan total sebesar 7.590 unit dengan market share 11% di periode yang sama.

 

 

Tapi di segmen sedan, Honda Indonesia juga terbilang berhasil menggairahkan segmen ini dengan Civic Turbo. Padahal beberapa periode ke belakang pasar sedang cukup lesu karena sentimen pajak yang tak bersahabat. Dalam catatanya, Honda menyebut Civic Turbo telah terjual sebanayak 1.501 unit, padahal ia baru meluncur pada kwartal kedua 2016.

"Kami juga bersyukur bahwa kehadiran All New Honda Civic Turbo terbukti membawa gairah baru di segmen sedan dan turut berkontribusi terhadap penjualan Honda secara keseluruhan," tutup Jonfis.

 

Baca juga:

Mazda CX-5 2017 Resmi Dijual di Jepang, Lebih Murah Dari CR-V 2016

Toyota Yaris Versi Kencang Akan Lahir Bersama Karier Reli Toyota?
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com