Jeep Bakal Produksi Model Murah di India, Harga Diprediksi Tak Sampai RP 200 Juta

Jeep Bakal Produksi Model Murah di India, Harga Diprediksi Tak Sampai RP 200 Juta

Belakangan tersiar kabar mengenai Jeep yang akan menghadirkan sebuah mobil baru dengan harga yang murah. Infonya pun kini kian santer, pasalnya sebuah media otomotif India mengabarkan bahwa dengan dibukanya pabrik Fiat Chrsyler Automobiles (FCA) di Rajangaon membuat calon mobil murah tersebut kian mendekati kenyataan.

Menurut Indianautosblog (19/11), FCA ingin membuat mobil yang berada satu tingkat di atas Ford EcoSport dan punya karakteristik yang sangat dekat dengan crossover Ford tersebut. Dalam pengembangannya ini, Mike Manley selaku President dari Jeep merencanakan kerjasama dengan Tata Motors untuk kepentingan riset dan pengembangan.

Basisnya, calon "Jeep murah" ini bakal dikembangan dari platform Fiat X6H dan diproyeksi punya harga di bawah Rp 200 jutaan di India. Nantinya cikal bakal mobil baru tersebut diproyeksikan untuk menaikkan volume penjualan di negara yang berpotensi tinggi seperti Brazil, Tiongkok, dan India.

 

Jeep Renegade tak akan lagi jadi model termurah ketika produk baru Jeep hadir di India

 

Mobil yang akan dibuat bergenre SUV compact segmen B ini bakal menjadi model termurah dari Jeep dan bakal berukuran lebih kecil dibandingkan Renegade yang saat ini adalah model terkecil. Bisa jadi nantinya di India ia akan jadi penantang dari Ford EcoSport sampai Maruti Vitara Brezza.

Kalau masuk ke Indonesia, mobil ini kemungkinan berharga mirip Ecosport yakni Rp 250-300 juta. Namun jika menggunakan penggerak 4 roda, seperti khasnya Jeep, maka harga bisa melambung karena pajak Indonesia yang tak menguntungkan mobil 4WD.

Sementara itu, saat ini pihak Jeep India sedang gencar-gencarnya mengenalkan model pertama yang diproduksi secara lokal di India yaitu Compass. Direncanakan Compas akan mulai uji coba produksi tahun depan, dan mobil akan mulai dijual pada kuartal kedua tahun 2017.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com