Jasa Marga (Bisa) Gratiskan Tol Jika Macet Panjang

Jasa Marga (Bisa) Gratiskan Tol Jika Macet Panjang

Kemacetan yang mengular di dalam tol saat musim mudik 2016, salah satunya disebabkan karena antrean di gerbang tol. Hal itu pula yang jadi biang keladi kemacetan luar biasa parah di Brexit pada arus mudik lebaran 2016 beberapa hari lalu.

Berkaca dari hal itu pihak terkait kabarnya siap membuat terobosan yang harusnya bisa jadi solusi kemacetan panjang yakni tol gratis. "Itu (tol gratis) situasional, saya belum ada info lagi,” singkat Florisco Siahaan , Deputy General Manager Tol Collection Cabang Jakarta-Cikampek Jasa Marga yang dilansir Kompas.com (7/7).

Opsi tol gratis kabarnya akan berlaku situasional saja atau jika solusi lain sudah tidak bisa membantu kelancaran. Contoh situasi yang digambarkan sampai butuh digratiskan, bila antrean di sebuah gerbang tol mencapai lebih dari 5 km atau kira-kira mirip yang terjadi di Brexit alias Brebes Timur tempo lalu.

Semoga saja dengan diloloskannya kendaraan di pintu tol bisa langsung mencairkan kemacetan panjang yang tidak diharapkan terjadi. Karena tentu jadi ironis saat fasilitas jalan bebas hambatan yang diharapkan mempermudah penggunanya malah jadi sumber kerugian.

“Kalau kondisinya ketika panjang dan sudah tidak kondusif maka kami akan bebaskan. Makanya kami antisipasi, mudah-mudahan tidak terjadi chaos,” tutup Siahaan. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com