Jasa Marga Akomodir Pengguna Mobil yang Tidak Sesuai Ganjil Genap Dengan Hal Ini

Jasa Marga Akomodir Pengguna Mobil yang Tidak Sesuai Ganjil Genap Dengan Hal Ini

Mulai 12 Maret 2018 ini, aturan ganjil genap di pintu gerbang Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur mulai diberlakukan. Para pengguna tol diharapkan untuk mengikuti aturan ini yang di mana skemanya berlaku setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 09.00.

Untuk mensukseskan aturan ini, PT Jasa Marga menyediakan kantong parkir bagi pengguna mobil yang pelat nomornya tidak sesuai dengan aturan ganjil genap di Mega City Bekasi Barat dan Grand Dhika Bekasi Timur dengan tarif flat Rp 10.000. Kantong parkir di kedua titik tersebut sudah mulai dibuka sejak pukul 05.00.

 

 

Selain itu, sebagai tahap awal akan ada 48 unit bus premium yang disediakan. Tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan ditambah. Dari 48 armada yang disediakan, 23 unit di antaranya berada di Bekasi Timur yang berangkat dari Bekasi Trade Center dan LRT City Grand Dhika. Sementara, 25 unit lainnya berada di Bekasi Barat yang akan diberangkatkan dari Summarecon dan Mega City dan ongkos bus Transjabodetabek premium Rp 20.000 untuk sekali perjalanan.

“Pemerintah berharap masyarakat beralih ke Transjabodetabek daripada menggunakan kendaraan pribadi dengan cost tinggi,” kata Bambang Prihartono selaku Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek ( BPTJ) melalui keterangan persnya (8/3).

Para pemilik kendaraan yang menggunakan fasilitas ini jangan lupa mengambil tiket di loket masuk parkir, setelah itu arahkan menuju ke ramp parkir P2A. Pilih bus Transjabodetabek tujuan Jakarta dengan tempat pemberhentian Plaza Senayan, Kuningan, Blok M, Thamrin City, Tebet, Podomoro City, dan Mal Sunter. 

Setelah itu karcis Transjabodetabek premium harus disimpan untuk ditukar sebagai fasilitas tarif parkir flat Rp 10.000 di kedua titik kantong parkir tersebut karcis Transjabodetabek ditunjukan bersama dengan karcis parkir.

Diharapkan dengan banyaknya pemilik kendaraan pribadi yang menggunakan fasilitas umum tersebut, kepadatan kendaraan dari Bekasi Barat dan Timur yang menuju Jakarta akan berkurang, sehingga dapat meningkatkan VC ratio dan kecepatan tempuh rata-rata di Tol Cikampek arah Jakarta.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com