Jalan Tol Terbaru di Jawa Timur Resmi Beroperasi, Gratis 2 Pekan

Jalan Tol Terbaru di Jawa Timur Resmi Beroperasi, Gratis 2 Pekan

Jalan tol baru di Jawa Timur yakni ruas Ngawi-Kertosono seksi I,II dan III Ngawi-Wilangan resmi beroperasi pada Kamis (29/3). Peresmian ini dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Jalan tol terbaru ini memiliki total jarak sepanjang 51,95 km yang terdiri dari Seksi I Klitik-simpang susun Madiun panjang 20 km, Seksi II  Madiun-simpang susun Caruban sepanjang 8,45 km dan seksi III simpang susun Caruban-Wilangan sepanjang 19,5 km.

 

Jalan bebas hambatan ini diharapkan mempercepat laju roda perekonomian dan memudahkan akses dari wilayah Jawa Timur ke Jawa Tengah, maupun sebaliknya.

"Pembangunan tol ini akan berdampak positif terhadap peningkatan mobilitas masyarakat dan mempercepat arus logistik antara Jawa Tengah dan Jawa Timur," ujar Direktur Operasi II PT Waskita Karya, Nyoman Wirya Adnyana, Jakarta lewat siaran persnya.

Sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditentukan, jalan tol ini akan digratiskan selama dua pekan ke depan.

Dengan diresmikannya jalan tol Ngawi-Kertosono ini praktis menambah deretan tol baru di sepanjang pulau Jawa. Semoga saja jalan tol terbaru ini bisa meringankan beban arus mudik pada tahun ini.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com