Jalan Tol Baru Kembali Bertambah, Gempol-Pasuruan Seksi II Resmi Beroperasi

Jalan Tol Baru Kembali Bertambah, Gempol-Pasuruan Seksi II Resmi Beroperasi

Ruas jalan Tol Gempol-Pasuruan seksi II resmi beroperasi (22/6). Ruas tol terbaru di Jawa Timur ini diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo.

Tol Gempol-Pasuruan merupakan bagian dari Tol Trans Jawa yang memiliki panjang total 34,15 km. Ruas tol ini terdiri dari 3 seksi. Di antaranya seksi pertama Tol-Gempol Rembang dengan panjang 13,9 km yang telah beroperasi sejak 2017 lalu, seksi kedua Pasuruan-Grati dengan panjang 13,5 km yang masih dalam tahap konstruksi dan sebanyak 6,6 km kini telah resmi beroperasi.

Baca juga: Ingat, Tarif Tol JORR Akan Naik Jadi Rp 15 Ribu!

“Diharapkan nantinya di akhir tahun 2018, ruas Tol Trans-Jawa dari Merak hingga Pasuruan bisa beroperasi penuh. Bahkan, nantinya bisa diteruskan hingga Banyuwangi,” ujar Presiden Joko Widodo.

Seperti diketahui sebelumnya, ruas tol yang baru saja diresmikan ini dioperasikan secara fungsional pada musim lebaran silam. Nantinya, ruas tol ini merupakan bagian dari jalan tol yang menghubungkan antara Surabaya dengan Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca juga: 

Jalan Tol Trans Sumatera Telah Resmi Dibuka

Jalan Tol Terbaru Di Jawa Timur Resmi Beroperasi, Gratis 2 Pekan

Salah Satu Model Honda Paling Irit Mulai Dipasarkan Tahun Depan
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com