Jalan Tol Akses Pelabuhan Tanjung Priok Resmi Dibuka, Gratis Sebulan!

Jalan Tol Akses Pelabuhan Tanjung Priok Resmi Dibuka, Gratis Sebulan!

Jalan Tol Akses ke pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara resmi dibuka pada Sabtu lalu (15/4). Asyiknya, jalan bebas hambatan sepanjang 11,4 Km itu digratiskan untuk semua mobil yang melintas selama satu bulan ke depan.

Dalam keterangan persnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memaparkan bahwa ruas tol ini sementara akan dioperasikan tanpa tarif. Pengoperasian jalan tol terbaru itu akan dilaksanakan oleh PT Jasa Marga dan PT Citra Marga Nusaphala Persada untuk sementara waktu.

 

Mulai beroperasinya jalan tol dengan biaya konstruksi Rp 4,1 triliun ini, akan meningkatkan kapasitas jalan metropolitan Jakarta dan diproyeksi memperkuat konektivitas dalam mengembangkan potensi ekonomi Indonesia. Bahkan Kementerian PUPR yakin tol ini bisa mengurangi waktu tempuh dan menurunkan biaya transportasi kurang lebih 30 persen, serta memperlancar perpindahan arus angkutan barang dari dan menuju Tanjung Priok sebagai pelabuhan container terbesar di tanah air. 

Jalan tol yang diresmikan langsung oleh Presiden Joko WIdodo ini telah dilengkapi oleh akses keluar masuk langsung dari dan menuju Pelabuhan Tanjung Priok. Selain tersambung dengan JORR, Jalan Tol Akses Tanjung Priok juga tersambung dengan jalan tol dalam kota.

Jalan bebas hambatan terbaru ini juga sekaligus sebagai percontohan jalan tol ramah lingkungan yang dilengkapi dengan Sound Barrier. Penerapannya berada di ruas samping Rumah Sakit Koja yang dirancang mengurangi kebisingan dan tidak mengganggu ketenangan aktivitas rumah sakit.

Kementerian PUPR

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com