Jalan Fatmawati Jakarta Selatan Akan Ditutup Selama 6 Bulan, Ini Alternatifnya

Jalan Fatmawati Jakarta Selatan Akan Ditutup Selama 6 Bulan, Ini Alternatifnya

Ruas Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan akan ditutup sementara oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mempercepat dan memaksimalkan pembangunan stasiun MRT di Jalan Haji Nawi, dekat Jalan Fatmawati.

Pemprov DKI Jakarta menyampaikan hal ini melalui akun Twitter-nya, @DKIJakarta, Selasa (17/1). Dalam keteranganya, Pemprov DKI menjelaskan bahwa akan ada pembangunan stasiun MRT yang dilakukan di Jalan Abdul Majid sampai Jalan Darul Ma'arif. Penutupan ruas jalan Jl RS Fatmawati ini berlangsung dari 4 Februari sampai 11 Agustus 2017.

 

Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan

 

Dikutip dari Detik.com (17/1), penutupan jalan itu adalah kesepakatan antara Pemprov DKI Jakarta dengan PT MRT dalam rapat di Balai Kota DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

"Kami membutuhkan untuk secara total merekayasa arus lalu lintas dan menutup Jalan Fatmawati 400 meter dari tanggal 4 Februari sampai 11 Agustus 2017. (Ditutup) 6 bulan karena semuanya membutuhkan space untuk konstruksinya," kata Sumarsono selaku Plt Gubernur DKI di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (16/1) lalu.

Pengalihan arus tersebut akan disosialisasikan secara intensif melalui berbagai media. Para pihak terkait akan mengadakan rapat dengan Dirlantas guna membahas hal ini.

Walaupun diberlakukan penutupan jalan, khusus untuk kendaraan umum jalanan tersebut tetap dapat diakses. Berbeda untuk kendaraan pribadi, karena dilarang untuk melintas ruas jalan tersebut. Sebagai alternatifnya, mobil-mobil pribadi akan dialihkan ke arah Antasari dan Pondok Indah.

Rute-rute jalur alternatif pun juga telah disampaikan oleh Pemprov DKI Jakarta. Mulai dari arah Blok M melewati Wijaya Grand Centre, masyarakat yang tak bisa melewati jalan RS Fatmawati bisa berbelok ke kiri melewati jalan Darmawangsa Raya kemudian belok ke Jl Pangeran Antasari, belok lagi ke Jl Cipete Raya sampai bertemu Jl RS Fatmawati lagi ke arah Cilandak.

Berikut adalah pilihan alternatif untuk menghindari ruas jalan Fatmawati yang ditutup:

Dari arah Jl Radio Dalam Raya, masyarakat bisa menghindari ruas Jl RS Fatmawati yang ditutup dengan memilih jalur belok ke kanan melewati Jl Metro Pondok Indah. Lurus saja sampai persimpangan dan belok ke Jl Sekolah Duta Raya dan tembus ke Jl Terogong Raya. Anda akan bertemu lagi dengan Jl RS Fatmawati untuk melanjutkan perjalanan ke arah Cilandak.

Bila Anda datang dari arah Jl Damai Raya, tetaplah berkendara sampai melewati Jl RS Fatmawati menuju arah proyek Stasiun H Nawi. Hindarilah jalan yang ditutup dengan belok kanan melewati Jl H Nawi Raya, menuju Jl Metro Pondok Indah. Beloklah ke Jl Sekolah Duta Raya dan tembus ke Jl Terogong Raya. Anda akan bertemu lagi dengan Jl RS Fatmawati untuk melanjutkan perjalanan ke arah Cilandak.

Bila Anda datang dari Pondok Indah dan hendak ke Jl Panglima Polim Raya arah Blok M, lewat saja Jl Metro Pondok Indah dan belok kanan ke Jl H Nawi Raya. Terus saja sampai bertemu Jl RS Fatmawati kemudian belok kiri sampai ke Jl Panglima Polim Raya.

Bila Anda datang dari arah Cilandak dan hendak menuju ke Jl Panglima Polim Raya arah Blok M, lewat saja Jl Cipete Raya untuk menghindari ruas Jl RS Fatmawati yang ditutup. Beloklah ke kiri menyusuri Jl Panglima Antasari, lurus sampai belok kiri ke Jl Darmawangsa X. Maka Anda akan bertemu Jl Panglima Polim Raya arah Blok M.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com