Jaguar Land Rover Gandeng Tata Motors Membuat SUV berharga terjangkau

Jaguar Land Rover Gandeng Tata Motors Membuat SUV berharga terjangkau

Jaguar Land Rover (JLR) tengah menggodok mobil baru berspesies SUV untuk pasar India. Yang jadi cukup istimewa, proyek mobil barunya itu menggandeng Tata Motors dan disinyalir produk yang akan dihasilkannya adalah SUV "murah".

"Jika memungkinkan kami mau masuk segmen agak bawah dalam pasar mobil mewah," tukas Rohit Suri, President Land Rover India yang dilansir Financialexpress (10/6). Lebih lanjut, Tata Motors yang memang masih ada hubungan kerjasama dengan (JLR) akan jadi label mobil SUV terbaru.

SUV terbaru kolaborasi JLR dan Tata Motor diketahui memiliki kode Q5 yang akan menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.000 cc milik Fiat Chrysler. Ada juga yang menyebut bahwa SUV tersebut menggunakan platform milik Land Rover Discovery. 

Sayang belum ada informasi lebih lanjut mengenai cikal bakal SUV mid segment itu. Untuk kemungkinan dibawa ke Indonesia sepertinya juga sulit, mengingat Tata Motors Indonesia kini hanya fokus pada mobil niaga dan komersial.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com