Isi Oli McLaren Dengan Top 1 Tidak Masalah. Ini Biayanya

Isi Oli McLaren Dengan Top 1 Tidak Masalah. Ini Biayanya

McLaren yang merupakan sebuah merek supercar tersohor di Indonesia memiliki produk dengan performa tinggi. Mulai dari McLaren 570S, 650S dan 675LT memiliki mesin berkapasitas besar yang siap melontarkan tenaga buas.

Sama seperti mobil biasa yang mesinnya jauh lebih kecil, McLaren Jakarta selaku dealer utamanya menyebut penggantian oli mesin tiap 10.000 kilometer atau 1 tahun sekali jadi salah satu menu utama pemeliharaannya. 

 

 

Ambil contoh McLaren 650S yang bermesin 3.800 cc twin turbo. Tentunya butuh pelumasan yang sangat baik terhadap komponen mesinnya yang sangat presisi. Maka dari itu, pabrikan McLaren menyebut oli dengan kekentalan 0W-40 wajib jadi konsumsi 650S yang bertenaga 650 hp itu.

Lantas berapa biaya yang dikeluarkan pemilik McLaren 650S saat tiap sekali ganti oli supercarnya itu? Dari keterangan yang kami dapat dari McLaren Club Indonesia, mobil sport asal Inggris itu tak masalah menggunakan oli aftermarket yang beredar di Indonesia, termasuk Top 1 yang baru saja menjalin kemitraan dengan mereka. Tentusa aja asal standar viskositas dan kekentalannya sesuai rekomendasi pabrik.

Top 1 kebetulan memiliki pelumas yang memenuhi kriteria spek mesin McLaren, yakni Top 1 Evolution 100% Synthetic 0W-40. Nah, oli ini dijual dalam kemasan per botol kapasitas 1 liter dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 175 ribu. 

Artinya untuk sekali ganti oli sebuah McLaren 650S diperlukan 8 buah kemasan dengan total HET Rp 1,4 juta. Harga tersebut harusnya termasuk murah untuk ukuran pemilik McLaren. Biaya itu tinggal ditambah ongkos jasa bengkel.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com