iPhone 8 dan iPhone X Bisa Wireless Charging di Mobil-mobil Ini

iPhone 8 dan iPhone X Bisa Wireless Charging di Mobil-mobil Ini

Hadirnya iPhone terbaru di Amerika Serikat beberapa hari lalu cukup menggemparkan dunia. Dari harganya yang fantastis, produsen gadget terkemuka itu menawarkan beragam fitur canggih termasuk Qi (dilafalkan “chee”) wireless charging

Bahkan dalam sesi presentasi produk saat peluncuran iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X Apple menyebut smartphone-nya itu kompatibel dengan beberapa merek mobil. Mengutip Caranddriver (15/9), pabrikan yang sudah terintegerasi fitur Qi wireless charging pada iPhone sudah melengkapi mobilnya dengan spot khusus. 

 

Spot pengecasan nirkabel ini biasanya terdapat di area konsol bawah dekat infotainment system. Atau ada juga yang di wadah penyimpanan pada konsol tengah. 

Sejauh ini mobil yang kompatibel dengan fitur pengisian daya iPhone tanpa kabel ini baru beberapa model premium. Model seperti Hyundai Genesis G90, BMW Seri-7 dan Cadillac CT6 sudah mendukung fitur iPhone terbaru ini sebagai standar bawaan.

Namun Chevrolet Camaro, Hyundai Ioniq, Toyota Avalon baru bisa mendukung Qi wireless charging dengan sistem optional alias kelengkapan di luar standar pembelian mobil.

Dengan hadirnya fitur pengecasan nirkabel yang jadi fitur standar tiga model baru iPhone ini bukan tak mungkin akan jadi dimulainya tren kompatibel di mobil baru, layaknya tren Apple CarPlay yang saat ini marak hadir di mobil baru.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com