Interiornya Menarik, 3 Mobil di Medan Ini Raih Apresiasi Tertinggi Dalam MBtech Award

Interiornya Menarik, 3 Mobil di Medan Ini Raih Apresiasi Tertinggi Dalam MBtech Award

Indonesian Auto Modified (IAM) MBtech telah bergulir di Medan, Sumatera Utara pada 15 sampai 16 Juli 2017. Acara yang digelar di Palladium Mall ini semakin seru dengan adanya MBtech Awards, apresiasi tertinggi dari MBtech sebagai sponsor utama.

Penghargaan ini tentunya dikhususkan untuk peserta yang mengaplikasikan kulit sintetik MBtech pada modifikasi yang dilakukan di dalam kabin mobilnya. Di antara 129 mobil yang menjadi peserta, ada 19 mobil yang menjadi kandidat penerima penghargaan MBtech Awards.

Pemilihan pemenang dari penghargaan ini dinilai dari banyak aspek seperti berapa banyaknya penggunaan kulit sintetis MBtech, berapa bagian yang dikreasikan menggunakan kulit sintetis MBtech serta seperti apa konsep modifikasi yang dilakukan menggunakan kulit sintetis MBtech ini.

"Nanti dipilih tiga hasil modifikasi terbaik yang menerima MBtech Awards ini, dengan kriteria berapa banyak pengaplikasian serta bagaimana konsep kreasinya," jelas Dana Iswanto selaku Brand Manager PT Polystar International selaku pemegang merek MBtech di Indonesia.

 

Hasilnya ada tiga pemenang yang mendapatkan penghargaan MBtech Awards ini, juara pertamanya adalah Arawin Syafrizal Nasution dengan Toyota Avanza, kemudian juara kedua yang dimenangkan oleh Alvi dengan Toyota Yaris TRD Sportivo dan juara ketiga yang dimenangkan oleh Aidil Putra dengan Honda Genio.

 

 

Untuk pemenang juara satu dari MBtech Awards ini meraih poin terbanyak karena jumlah aplikasi bahan yang variatif, desainnya menarik, kebersihan dan juga kualitas pengerjaannya. Dengan konsep elegan VIP ini Arawin mengaku bahwa ia tidak mengerjakannya di bengkel khusus interior.

"Saya tidak masukkan ke bengkel interior mobil, tapi saya panggil jasa seatmaker untuk mengerjakannya di rumah," ungkap Arawin. Arawin mengaku bahwa ia telah menghabiskan sekitar Rp 13 juta untuk mengaplikasikan kulit sintetis MBtech pada interior dan juga pelapis box audionya.

 

 

Sedangkan juara keduanya yaitu Alvi Syahril dari komunitas Rencong Auto Custom yang meraih poin terbanyak karena mengaplikasikan bahan MBtech dengan konsep kotak-kotak asimetris yang unik pada jok, doortrim, dasbor, plafon dan karpet dasarnya.

Menurut Alvi, ia sengaja memilih kulit sintetis untuk menjadi bagian dari modifikasinya selain kualitasnya yang hampir sama dengan Nappa Leather tapi juga kulit sintetis mudah dibentuk sesuai dengan kreativitas modifikatornya. "Kulit sintetis ini mudah dibentuk sesuai keinginan dan juga teksturnya mirip dengan Nappa Leather yang sangat halus," ujar Alvi.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com