Innova Community Jalankan Misi Bantuan Musibah Kebakaran Kampung Baduy Luar

Innova Community Jalankan Misi Bantuan Musibah Kebakaran Kampung Baduy Luar

Innova Community (IC) menjalankan misi kemanusiaan dengan memberi bantuan di kampung Baduy Luar yang terkena musibah kebakaran. Misi ini dijalankan oleh Innova Community chapter Tangerang dengan sukses ke titik sasaran yang berlokasi di Cisaban, Lebak, Banten.

"Bantuan dari kami berupa logistik kebutuhan dasar yang dibutuhkan pengungsi terutama lansia dan balita, semoga bisa membantu kehidupan sementara warga terdampak,” ujar Sisca, Ketua Harian Innova Community Pusat melalui siaran pers (3/6).

 

 

Agenda sosial ini diawali dengan mengangkut bantuan logistik di basecamp member Tangerang dan Serang. Setelah itu para personel IC dengan 4 unit Toyota Kijang Innova melakukan perjalanan ke Baduy Luar dengan waktu tempuh kurang lebih 5 jam.

"Sesampai di posko bantuan korban Kebakaran Cisaban, kami disambut oleh Bapak Jarot selaku wakil Tokoh Masyarakat dan Mohamad Redi sebagai Kapolsek Lebak, dan bantuan logistik pun diterima dengan baik," seru Sisca.

 

 

Seperti diketahui dari penjelasan Bapak Jarot dan Kapolsek Lebak, kebakaran di kawasan Baduy Luar ini melalap 84 rumah warga dan lumbung padi hangus terbakar. Dari musibah yang terjadi pada 24 April lalu ini, mengakibatkan 105 kepala keluarga dan 365 lebih jiwa harus mengungsi ke kampung-kampung sekitar.

"Harapan kami, sambil menunggu proses pemulihan pembangunan desa mereka, kehidupan mereka terus terjaga,” tutup Ridwan, Ketua Chapter IC Tangerang.

 

 

 

Innova Community

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com