Inilah Warna Mobil Terpopuler Di Dunia Sepanjang 2016

Inilah Warna Mobil Terpopuler Di Dunia Sepanjang 2016

Warna mobil paling banyak dipilih konsumen ternyata sudah dirilis oleh sebuah pemasok alias vondor cat mobil. Perusahaan bernama Pittsburgh Plate Glass (PPG) itu belum lama ini mengeluarkan data warna mobil tervaforit di 2016.

Dari rilis tersebut diketahui bahwa mobil warna putih jadi favorit selama 2016, karena 38 persen mobil yang dijual di dunia pada tahun lalu adalah warna putih. Warna yang paling banyak dipilih kedua adalah hitam, dengan komposisi 16 persen.

 

 

Menurut data milik PPG di 2016 itu, mobil warna putih paling banyak ditemukan di kawasan Asia-Pasifik, bahkan populasinya mencapai 47 persen dari semua mobil yang terjual. Kelir laris lain di urutan selanjutnya adalah yaitu silver dengan volume 12 persen dan warna abu-abu dengan 10 persen. 

"Warna silver adalah warna untuk kendaraan kompak seperti di Amerika Utara misalnya, sementara hitam lebih disukai untuk mobil sport. Data juga menunjukkan bahwa pria lebih memilih warna-warna metalik dibanding perempuan," ujar Jane Harrington, Manajer PPG bidang Cat OEM Otomotif yang dilansir Autoevolution (3/1).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com