Inilah Sosok BMW X2 Yang Baru Saja Lahir di Eropa

Inilah Sosok BMW X2 Yang Baru Saja Lahir di Eropa

OtoDriver mendapatkan kesempatan spesial dari PT BMW Group Indonesia untuk menghadiri peluncuran model baru, yaitu BMW X2 di Lisbon, Portugal (28/1). Ini adalah sebuah crossover paling baru BMW yang disebut sebagai Sport Activity Vehicle (SAV).

Dengan desain yang unik, X2 merupakan campuran antara sebuah crossover sejati namun hadir dengan atap yang rendah dan melandai layaknya coupe. Namun menurut pihak BMW, sebenarnya mobil ini memiliki basis yang diambil dari BMW X1.

Hal ini terlihat dari wheelbase-nya yang sama dengan X1. Akan tetapi, panjang dimensi mobil ini lebih pendek 20 mm dan lebih rendah 70 mm dari SUV BMW tersebut. Perbedaan dimensi ini yang membuat BMW X2 tampil seperti mobil coupe.

 

Desain seperti ini dilahirkan oleh BMW difokuskan untuk mencuri perhatian konsumen dari kalangan anak-anak muda serta orang yang juga berjiwa muda. Disampaikan juga bahwa BMW bakal mulai resmi menjual X2 di pasar dunia pada Maret 2018.

Nantinya X2  hadir dengan tiga pilihan varian yaitu BMW X2 sDrive20i bensin dengan tenaga 192 dk, xDrive20d diesel bertenaga 190 dk, dan xDrive25d diesel bertenaga 231 dk. Sayangnya BMW tak menyebut berapa kapasitas masing-masing mesin ketiga varian itu.

Suspensi dari BMW X2 ini merupakan hasil racikan divisi M yang merupakan divisi motorsport dari BMW. Alhasil, seluruh varian BMW X2 akan mendapatkan suspensi M Sport sebagai standarnya.

 

Nantinya akan ada juga varian M Sport yang hadir dengan bodikit M Sport racikan dari divisi M dengan panel-panel sideskirt sewarna bodi dengan pelek 19 inci. Kemudian, ada juga varian M Sport X yang hadir juga dengan bodikit M Sport namun dengan sentuhan warna berbeda pada beberapa bagian dengan pelek berukuran 19 hingga 20 inci.

Namun pihak BMW Indonesia belum menentukan varian mana yang akan dijual di Indonesia nantinya. Tunggu info selanjutnya di website OtoDriver dan video hasil pengetesan OtoDriver terhadap BMW X2 di channel YouTube kami.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com