Inilah Pilihan Mobil Dengan Fitur Anti-Gerah Saat Masuk Kabin

Inilah Pilihan Mobil Dengan Fitur Anti-Gerah Saat Masuk Kabin

Meninggalkan mobil di tempat parkir pada cuaca terik pasti menyebabkan suhu kabin mobil ikutan meningkat. Meskipun berbagai aksesoris yang telah terpasang seperti sun reflector ataupun kaca film sekalipun tetap akan menyebabkan kabin menjadi panas. 

Tentu hal ini menjadi perhatian bagi pabrikan mobil yang terus berinovasi meningkatkan kenyamanan penumpang, termasuk ketika Anda baru masuk kedalam kabin mobil. Salah satu inovasi yang unik adalah fitur Remote Engine Start atau Remote Starter yang bisa diandalkan ketika mobil parkir di bawah cuaca terik dalam jangka waktu lama. 

 

Fitur "anti-kepanasan" ini memungkinkan Anda menyalakan mesin mobil yang tengah parkir dari jarak jauh. Air conditioner pun ikut menyala ketika fitur ini diaktifkan. Maka saat Anda masuk kabin, suhu kabin yang sejuk pun bisa didapat tanpa perlu menunggu lama. 

Menggunakan fitur ini pun terbilang mudah, hanya perlu menekan tombol yang ada pada kunci selama beberapa detik hingga mesin mobil hidup. Tapi perhatikan juga jarak antara kunci dengan mobil, karena fitur ini hanya dapat diaktifkan pada jangkauan tertentu saja. 

Meski terdengar begitu canggih, tetapi fitur ini ternyata juga telah disisipkan pada segelintir mobil yang dijual di Indonesia. Fitur ini memang selayaknya ada pada mobil yang dijual di negara tropis seperti Indonesia. Lantas mobil apa saja yang telah dilengkapi dengan Remote Starter?

 

1. BMW Seri-7
Sedan mewah ini bisa dikatakan sebagai pelopor remote starter di Indonesia. Pesaing S-Class ini menjadi yang pertama mengadopsi fitur tersebut meskipun kita tahu jika pemilik Seri-7 pasti menggunakan jasa pengemudi sehingga tak perlu repot mendinginkan kabin sendiri.

2. Chevrolet Trailblazer
SUV asal Amerika ini juga mengadopsi fitur Remote Engine Start yang dapat digunakan untuk menghidupkan mesin sekaligus Climate Control tanpa perlu membuka kunci mobil ataupun dengan melakukan starter mesin. Trailblazer menjadi satu-satunya pada segmen SUV yang memiliki fitur Remote Engine Start.

 

3. Chevrolet Colorado
Versi double cabin dari Trailblazer ini juga telah dilengkapi dengan Remote Starter. Cara pengoperasiannya pun sama dengan yang ada pada Trailblazer. Ia juga menjadi satu-satunya yang dilengkapi Remote Starter di kelasnya.

4. Honda Civic Turbo
Honda Civic juga telah dilengkapi dengan Remote Starter untuk kenyamanan berkendara. Baik versi sedan maupun versi hatchback, keduanya telah memilki fitur canggih ini sehingga penumpang tidak kepanasan jika masuk kedalam kabin setelah diparkir di tempat panas. Civic juga menjadi satu-satunya yang mengadopsi Remote Starter di kelasnya sekaligus yang termurah di antara mobil dengan Remote Starter.

Penulis: Avicena Pratikto

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com