Inilah Pilihan Mobil 4X4 Dengan Harga Paling Terjangkau

Inilah Pilihan Mobil 4X4 Dengan Harga Paling Terjangkau

Mobil dengan penggerak empat roda atau 4x4 memang memiliki banyak keuntungan dibandingkan dengan yang berpenggerak dua roda. Selain lebih aman ketika bermanuver, mobil jenis ini juga lebih aman jika dibawa melalui medan yang berlumpur dan licin.

Tapi memang, mobil 4x4 kerap dikaitkan dengan image yang digunakan hanya untuk jenis pekerjaan tertentu dan memiliki harga yang mahal karena pajaknya yang tinggi. Dan inilah pilihan mobil penumpang 4x4 dengan harga yang paling terjangkau:

 

1. Suzuki Jimny 1.3 AT 4x4
Ketangguhan Jimny yang cukup melegenda membuat Suzuki kembali membawa Jimny untuk dijual di Indonesia. Citra mobil hobi untuk off-road dengan harga terjangkau menjadikannya ditunggu-tunggu penggemarnya. Mini-SUV yang didatangkan dari Iwata, Jepang ini dijual dengan harga Rp 285 juta OTR dan menjadikannya pilihan mobil 4x4 paling murah di Indonesia. Dengan harga tersebut Anda bukan hanya mendapat penggerak empat roda yang dapat diandalkan, namun juga mesin 1.300 cc 4-silinder DOHC dengan tenaga 100 hp dan torsi puncak 133 Nm yang cukup kencang untuk membawa Jimny yang hanya berbobot 1.070 kg.

 

2. Renault Duster RXL 1.5 dCi 4x4
Small-SUV ini begitu populer di Eropa sejak diluncurkan pada 2011. Duster awalnya dibuat oleh perusahaan mobil asal Romania bernama Dacia yang bekerjasama dengan Renault. Dengan mesin 1.500 cc turbo-diesel 4-silinder menghasilkan tenaga 109 hp dan torsi puncak 240 Nm berkat turbo. Duster dianggap cocok untuk digunakan di perkotaan maupun pedesaan karena kompak dan dilengkapi sistem penggerak 4x4 buatan Nissan yang sangat tangguh. Duster di Indonesia dijual dengan harga Rp 335 juta, menjadikannya pilihan kedua termurah setelah Suzuki Jimny.

 

 

3. Mitsubishi Triton HDX MT Double Cabin 4x4
Meski Triton sebetulnya lebih ditujukan sebagai kendaraan fleet atau komersil, tapi ia memiliki kapasitas 5 penumpang yang dapat duduk didalam kabin dengan nyaman. Dengan harga Rp 364 juta OTR, Triton HDX MT 4x4 menjadi pilihan paling terjangkau ketiga di antara mobil-mobil 4x4 lainnya. Memang terdapat versi Single Cabin yang lebih murah, tetapi tidak ditujukan untuk mengangkut penumpang. Ia dilengkapi dengan mesin diesel 2.500 cc non-turbo dengan tenaga 110 dk dan torsi puncak 200 Nm. Triton HDX juga menjadi double cabin termurah dengan penggerak 4x4 yang ada di Indonesia. Kelengkapannya pun cukup baik dengan AC dan power steering sebagai standar.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com