Inilah Mobil 7 Seater Termurah Yang Ada di Pasaran

Inilah Mobil 7 Seater Termurah Yang Ada di Pasaran

Mobil dengan ruang kabin akomodatif dan mampu mengangkut penumpang banyak cenderung laris manis di pasaran. Terlebih jika harganya relatif terjangkau. 

Pada 2013 lalu, Indonesia kedatangan beberapa lini mobil-mobil murah atau LCGC lansiran beberapa produsen asal Jepang. Di antaranya Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, Suzuki Karimun Wagon R, dan Datsun Go. Semakin heboh ketika duo Toyota-Daihatsu merilis sebuah mobil LCGC terbarunya, yakni Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang mampu angkut 7 penumpang.

Nah, jika Anda punya dana terbatas tapi mau meminang mobil dengan daya angkut  penumpang dan barang cukup banyak, kategori LCGC lah jawabannya. Berikut ini kami sajikan dua pilihan dengan budget tak lebih dari Rp 110 juta. Apa saja pilihannya? 

 

1.    Datsun Go+

 

Mobil berlabel Datsun Nusantara ini merupakan LCGC pertama yang menawarkan konfigurasi jok penumpang 3 baris. Mobil ini memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.635 mm, dan tinggi 1.490 mm. Datsun Go+ dijejali dengan mesin berkode HR12DE berkapasitas 1.200 cc 3 silinder bertenaga 68 dk serta torsi 104 Nm. Jika Anda membutuhkan sebuah LCGC 7 Seater dengan budget Rp 110 Juta, Datsun Go+ tipe D bisa anda pinang dengan merogoh kocek sebanyak Rp 104,8 juta.

 

2.    Daihatsu Sigra

 

Jika Datsun Go adalah LCGC pertama yang menawarkan jok penumpang 3 baris, maka Daihatsu Sigra lah yang kedua. Daihatsu Sigra mengusung dimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm. Pilihan ke-2 jatuh kepada Daihatsu Sigra tipe 1.0 D. Varian ini dibekali dengan mesin 1.000 cc 3 silinder bertenaga 66 dk serta torsi 87 Nm. Sigra kasta terendah ini bisa Anda peroleh dengan raupan uang Rp 108 juta.

 

Kesimpulan

Jika Anda bingung memilih di antara keduanya, maka tentukan dulu apa yang menjadi prioritas. Jika dilihat dari dimensi, Daihatsu Sigra unggul dalam hal keleluasaan kabin. Namun untuk urusan tenaga, Datsun Go+ yang unggul dibandingkan Daihatsu Sigra.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com