Inilah Mercedes-AMG Project One, Supercar Bermesin F1!

Inilah Mercedes-AMG Project One, Supercar Bermesin F1!

Bisa dibilang supercar terbaru satu ini adalah mobil yang paling dekat spek-nya dengan mobil balap Formula 1. Ini adalah Mercedes-AMG Project One, sebuah mobil pertama di dunia yang menggendong mesin F1 dan legal untuk dipakai di jalan raya seperti yang disampaikan Carscoops (13/9).

Project One sendiri merupakan mobil bersistem hybrid namun sedikit mendapatkan penyesuaian sehingga rancang bangun mesinnya menyerupai mobil F1 tim Mercedes-AMG Petronas F1. Dapur pacunya terdiri dari unit 1.600 cc V6 turbo dengan empat buah motor listrik.

 

 

Masing-masing motor yang ada di roda depan menghasilkan tenaga 160 dk, begitu juga dengan yang ada di mesinnya. Sedangkan untuk motor listrik yang ada di turbo menghasilkan tenaga 120 dk. Alhasil, total keseluruhannya mampu melebihi 1.000 dk menurut klaim Mercedes-AMG.

Untuk seluruh tenaga dari mesinnya disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatik 8 percepatan yang diracik khusus hanya untuk Mercedes-AMG Project One.

 

 

Mercedes-AMG mengklaim juga bahwa sebenarnya racikan ini tidak serta merta dapat menghilangkan turbo lag, namun dipastikan kini tingkat responnya jauh lebih baik dibanding mesin V8 naturally aspirated sekalipun.

Mercedes-AMG Project One ini diklaim memiliki kecepatan maksimum 350 km/jam serta mampu berakselerasi 0 ke 200 km/jam kurang dari 6 detik.

Untuk tampilannya, Project One memiliki desain yang khas sebagai sebuah supercar dengan tarikan garis yang agresif. Mobil super kencang ini memiliki desain tersendiri yang tidak ada kesamaan dengan supercar lainnya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com