Inilah Medium MPV Terlaris Awal 2018, Wuling Cortez Geser Isuzu Panther!

Inilah Medium MPV Terlaris Awal 2018, Wuling Cortez Geser Isuzu Panther!

Medium MPV juga menjadi salah satu segmen yang tinggi peminatnya di Indonesia setelah LMPV. Di dalam segmen tersebut saat ini hanya ada Toyota Kijang Innova, Sienta, Isuzu Panther, Mazda5 dan pendatang baru Wuling Cortez. Namun siapa yang paling laris?

Berdasarkan data wholesale Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dari Januari sampai Febuari 2018, Kijang Innova berhasil mencapai 9.507 unit. Angka ini artinya mengalami kenaikkan hingga 21 persen lebih dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Pendatang baru Wuling Cortez ternyata juga menggeser produk legendaris Isuzu dengan total 816 unit sehingga menjadi terlaris kedua. Padahal mobil ini baru diperkenalkan pada awal Januari 2018 kemarin namun ternyata bisa langsung menyabet hati konsumen Indonesia di segmen medium MPV.

 

 

Kemudian urutan ketiga adalah Sienta yang tercatat hanya 437 unit saja. Ini angka yang turun drastis dibanding periode yang sama pada 2017 lalu, karena saat itu Sienta masih mampu mencapai 3.218 unit.

Posisi keempat diisi oleh pemain lama yaitu Isuzu dengan Panther yang hanya mencapai 190 unit saja. Sedangkan Mazda5 tercatat hanya terjual sebanyak 18 unit karena di bulan Januari ia tidak terdeteksi sama sekali.

Jadi, saat ini Toyota Kijang Innova masih menjadi penguasa di segmen medium MPV.

Baca juga: 

Melihat Nasib Penjualan Musuh Toyota Kijang Innova

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com